HTML Image as link Qries

Sjachroedin ZP Mengapresiasi Arinal Fasilitasi Silaturahmi Purnawirawan dan IPPNS

radarcom.id – Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang memfasilitasi dan mendukung selalu terjalinnya silaturahmi para purnawirawan dan pensiunan PNS.

Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia itu saat sambutan pada Silaturahmi Para Purna Tugas IPPNS, Pepabri dan PP Polri, di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (3/3/2020).

banner 300600

Acara yang dihadiri Sekprov Fahrizal mewakili gubernur dan jajaran pejabat pemprov serta Ketua Harian DPP Lampung Sai H. Rycko Menoza SZP, MBA, itu Sjachroedin ZP menyampaikan ucapan terima kasih karena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan pinjaman tempat untuk acara silaturahmi para purna tugas IPPNS, Pepabri, dan PP Polri.

“Terima kasih Pak Gubernur yang telah memberikam pinjaman tempat ini, sehingga dapat dijadikan tempat silaturahmi pada hari ini,” ujar jenderal polisi bintang tiga itu.

Sjachroedin mengungkapkan rasa syukur karena Gubernur Arinal mengerti akan membangun Lampung, salah satunya komitmen Gubernur Arinal dalam meningkatkan pariwisata Lampung.

“Pak Gubernur Arinal sudah berkomitmen memajukan pariwisata Lampung. Pasti Pariwisata Lampung ini akan maju,” kata Sjachroedin.

“Semoga pak Gubernur Arinal terus diberikan kesehatan, dan mampu mewujudkan Lampung yang lebih baik lagi,” harap Sjachroedin.

Ketua Pelaksana Rycko Menoza menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi para purna tugas IPPNS, Pepabri, dan PP Polri.

“Terima kasih karena Pak Gubernur telah menyediakan tempat seperti ini, mudah-mudahan di era Pak Gubernur Arinal silaturahmi ini dapat terus berjalan. Dan kepada para pensiunan saya ucapkan terimakasih telah hadir dalam acara silaturahmi ini,” jelasnya.

Fahrizal mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak para pejuang purna tugas seperti Ikatan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (IPPNS), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), dan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri untuk terus melanjutkan pengabdian dengan menyukseskan program Rakyat Lampung Berjaya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena dapat kembali bertatap muka dan berkumpul di tengah-tengah para pengurus dan anggota DPP Lampung Sai, PP Polri, Pepabri dan IPPNS Provinsi Lampung.

“Pertemuan ini, hendaknya dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi, melepas kerinduan, berbagi pengalaman, serta meningkatkan komunikasi yang sehat satu sama lain,” jelas Fahrizal.

Sekdaprov menjelaskan bahwa Gubernur Arinal Djunaidi terus memperhatikan warganya, tak terkecuali yang sudah memasuki masa purna bhakti, baik berasal dari lingkungan PNS/ ASN, TNI dan Polri.

Saat ini, kata Fahrizal, Provinsi Lampung melakukan pembangunan di semua sektor dan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat.

“Lampung terus mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, salah satunya oleh Menteri Pertanian yang siap menjadikan Lampung sebagai lokomotif pembangunan pertanian di Indonesia,” jelasnya.

Fahrizal juga menyampaikan
pada perayaan HUT Provinsi Lampung ke-56 akan ada serangkaian kegiatan dan program untuk membantu masyarakat seperti launching Kartu Petani Berjaya (KPB) dan pemberian mobil ambulance atau rumah sakit berjalan.

“Nantinya KPB dapat memberikan kebutuhan pertanian sehingga produksinya meningkat sekaligus penjualan hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani. Lalu memberikan bantuan mobil ambulance atau rumah sakit berjalan diwilayah pedesaan yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,” jelas Fahrizal.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus meningkatkan Sektor Pariwisata yakni pembangunan kawasan Bakauheni menjadi kawasan destinasi wisata baru.

“Itu wilayah pariwisata yang sangat potensial karena masyarakat Jakarta nantinya akan datang menikmati keindahan alam dan juga bisa mengunjungi objek wisata seperti Anak Gunung Krakatau, Pulau Kiluan dan Pulau Pahawang dengan disiapkan kapal pesiar kecil,” jelasnya.

Fahrizal berpesan agar para pejuang pensiunan yang tergabung dalam pensiunan Pepabri, PP. Polri dan IPPNS agar senantiasa menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, dan menghindari hal-hal yang akan menimbulkan beban pikiran. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *