Soal Kebakaran Toko Cat di Pringsewu, Ini Kata Polisi

  • Whatsapp

radarcom.id – Musibah kebakaran melanda Toko Inti Bangunan yang berada di Jalan A Yani Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu terbakar, Minggu (1/3) hingga Senin (2/3) pagi.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Langgeng Toto Santoso SH mengatakan begitu ada laporan adanya peristiwa kebakaran pihaknya langsung terjunkan personil kelokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Untuk penyebab kebakaran masih kami lakukan penyelidikan dan saat ini petugas sedang melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran,” kata Kabag Ops kepada radarcom.id, Senin (2/3).

Pantauan di lokasi, kebakaran cukup lama bisa dikendalikan hingga enam jam lebih. Mulai pukul 23.15 – 05.30 Wib. Diduga akibat material cat dan tinner yang mudah terbakar dan sulit dipadamkan.

Kepala BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan kebakaran terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 23.15 Wib dan penyebab kebakaran diperkirakan dari konsleting listrik arus pendek.

“Setelah mendapat laporan dari warga via telepon satgas pemadam BPBD Kabupaten Pringsewu langsung menuju lokasi dengan menggunakan 3 unit pemadam dibantu 1unit mobil water tank milik DLH,” katanya, Senin (2/03).

Petugas pemadam kebakaran langsung memadamkan api dan api baru benar-benar padam pada pukul 05.30 Wib pagi.

“Api dapat dipadamkan dengan menghabiskan 350 ribu liter/35 tank pemadam dan kerugian belum bisa dihitung, tidak ada korban jiwa,” singkatnya.

BPBD bersama aparat Polres Pringsewu dan TNI Koramil serta masyarakat membantu memadamkan api. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *