Pendidikan Hari Pertama US di SMKN 2 Bandarlampung Lancar

Hari Pertama US di SMKN 2 Bandarlampung Lancar

radarcom.id – Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) hari pertama pada SMK Negeri 2 Bandar Lampung, Berjalan lancar tanpa ada kendala, Senin (02/03).

Waka Kurikulum SMKN 2 Bandar Lampung Susilo Chendrawanto, M.Pd mengatakan pelaksanaan US tingkat SMK di Bandar Lampung, dimulai hari ini, dengan mata pelajaran PAI (pengetahuan Agama Islam) pelaksanaannya pun serentak dilaksanakan, untuk SMKN 2 Bandar Lampung sendiri peserta ujian ada 525 peserta.

“Ujian sekolah dibagi dalam 3 sesi, untuk sesi pertama peserta mengikuti, Pukul 7.30 wib s/d 10.00 Wib sesi kedua dimulai pukul 10.30 -12.30 Wib sedangkan sesi ketiga dilaksanakan pukul 13.30 – 15.30 Wib,” ujarnya.

BACA  Mahasiswa Biologi Unila Identifikasi Penyakit Anggrek di Kebun Raya Liwa

“Upaya sekolah menjelang US dan USBN sudah jauh-jauh hari mempersiapkan para siswa, guna kompeten mengikuti proses yang akan digelar, maka kami selaku guru tidak ragu, kepada siswa yang akan mengikuti kegiatan akhir pembelajaran ini, yang kita lakukan pertama kali, yaitu pemantapan kisi-kisi soal, yang kedua dengan proses LUN (Latihan Ujian Nasional), sama mereka mengikuti Bimbel diluar sekolah,” paparnya.

BACA  Mahasiswa Desak Unila Ganti Kouta Internet dan Cashback UKT Semester Akhir

Terkait dengan sarana kami tidak melaksanakan ujian dengan tertulis lagi, tetapi sudah melaksanakan dengan sistem komputer, bahkan server kami gunakan mencukupi, dari listrik tidak ada kendala dan untuk masing-masing ruangan ujian terdapat mesinb jenset dan komputer cadangan.
Dengan pengawasan pada pelaksanaan US, menurutnya dilakukan pengawasan antar guru mata pelajaran.

Beda dengan pelaksanaan UNBK, sistem pengawasan secara silang dan diakuinya kelulusan saat ini sudah ditentukan oleh sekolah.

BACA  Mahasiswa Biologi Unila Identifikasi Penyakit Anggrek di Kebun Raya Liwa

Ia menambahkan untuk tahun ini penentuan kelulusan dilakukan oleh pihak sekolah sepenuhnya, namun bukan berarti siswa harus menganggap remeh UNBK, karena nilai UNBK adalah penentuan siswa ke jenjang berikutnya.

Dirinya berharap dari 525 peserta ujian SMKN 2 Bandar Lampung ini, seluruh siswanya bisa mengikuti US dengan baik, sebab pada tanggal 16 – 19 Maret akan dilaksanakan UNBK sedangkan untuk UKK (Ujian Kompetensi Keahlian) akan dilaksankan pada tanggal 1 April hingga 3 Mei 2020. (rls/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini