Gowes Balam-Pringsewu, Wakapolda Lampung: Bersepeda Sehat dan Mencari Ladang Amal

  • Whatsapp

radarcom.id – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudarsono, SIK, M.Si bersama bebarapa pejabat utama Polda Lampung dan komunitas sepeda Gowes melaksanakan kegiatan sepeda Gowes ke wilayah Pringsewu pada Minggu (01/03/2020) pagi.

Kegiatan sepeda gowes dimulai dari kediaman Wakapolda Lampung di kompleks Polresta Bandar Lampung sekira pukul 05.30 Wib kemudian menyusuri jalan lintas barat menuju Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu yang berjarak 55 km.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Saat dalam perjalanan rombongan transit di beberapa lokasi diantaranya Mako Polsek Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran kemudian menyapa komunitas sepeda Gowes Pringsewu di depan Gajah Lampung Pringsewu dan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi utama yaitu kolam pemancingan yang berada di Pekon sukaratu kecamatan Pagelaran.

Ada yang unik sekaligus patut diacungi jempol dalam kegiatan wakapolda Lampung dan rombongan kali ini, diluar kegiatan bertajuk Gowes tersebut diselipkan kegiatan kemanusian yaitu kegiatan bakti sosial memberikan bantuan kemanusian terhadap seratusan fakir miskin dan yatim piatu yang ada di wilayah kecamatan Pagelaran.

Secara simbolis wakapolda Lampung menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada salah satu warga dilanjutkan dengan para pejabat utama Polda,Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dan komunitas sepeda.

Sudarsono mengatakan, dirinya bersama rombongan yang berjumlah 25 orang berangkat dari bandar Lampung dengan bersepeda,selain menyalurkan hobi bersepeda sekaligus demi menjaga stamina agar tetap sehat.

“Selain menjaga stamina agar tetap sehat kegiatan ini juga sebagai ladang mencari amal yaitu dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu disetiap tempat yang menjadi tujuan,” katanya.

Sementara itu, AKBP Hamid Andri Soemantri menyampaikan sangat senang sekaligus mengapresiasi kedatangan dan kegiatan yang dilakukan oleh wakapolda Lampung dan rombongan komunitas sepeda yang datang di wilayahnya tersebut. “Kami sangat senang dan kegiatan positif ini patut ditiru oleh siapapun,” singkatnya..(hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *