Bara JP Dukung Pernyataan Mendagri dan Bawaslu RI

  • Whatsapp
Ketua Bidang Mitigasi Bencana DPP Bara JP dr Relly Reagen (jaket merah) saat berbincang dengan Presiden Jokowi di sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. Foto Istimewa

radarcom.id – Pengurus DPP Bara JP Pusat dr. Relly Reagen mengatakan Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) sangat apresiatif atas pernyataan Mendagri dan Bawaslu RI bahwa potensi petahana tidak membuat keputusan terkait menguntungkan kebijakan terhadap dirinya atau conflict of interest dalam pilkada 2020.

“Kami sangat mendukung Mendagri dan Bawaslu agar petahana tak terlibat conflict of interest dalam pilkada 2020,” kata Reagen kepada media ini di Bandarlampung,
Sabtu (29/2/2020).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Lebih lanjut Reagen menjelaskan, Lampung sangat rawan petahana melakukan ini. “Kita sudah ada catatan beberapa kepala daerah melakukan langkah langkah yang merugikan pasangan calon lain,” terangnya.

Sebagaimana diketahui Mendagri Tito Karnavian mengatakan ketentuan penggantian jabatan hanya untuk mengisi kekosongan jabatan dengan sangat selektif , serta tidak melakukan mutasi / rotasi dalam jabatan. Kemudian proses pengisian jabatan pimpinan tinggi dilaksanakan melalui seleksi terbuka sebagai amanat ketentuan pasal 108 UU no 5 tahun 2014 tentang ASN , apabila belum di laksanakan seleksi terbuka, maka untuk mengisi kekosongan dapat diangkat Plt. , dengan mempedomi surat edaran / SE dari BKN. Jelas mendagri.

“Dengan demikian jelas bahwa pernyataan mengenai 230 potensi petahana tersebut merujuk pada data yang di keluarkan bawaslu , dan potensi juga merujuk pada UUD , dan perlu saya tegas kan kembali bukan berpotensi menyalahgunakan kekuasaan pada pilkada 2020 ini harus diluruskan,” pungkas Tito. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *