Berita Utama Launching Logo HUT ke-11 Pringsewu

Launching Logo HUT ke-11 Pringsewu

radarcom.id – Bupati Pringsewu H.Sujadi melaunching logo HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu. Acara launching ditandai dengan pelepasan balon  ke udara oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi beserta Muspida Kabupaten Pringsewu turut didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dan Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM,  serta Senam Lampung Berjaya massal yang diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, muspida, pelajar dan mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya, yang diawali dengan apel pagi di depan kantor Pemkab Pringsewu, Jumat (28/2/20).

 

Turut menghadiri acara tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kajari Pringsewu Amru E.Siregar, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, SH, MH, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah, serta para asisten dan staf ahli bupati dan kepala OPD beserta camat se Kabupaten Pringsewu.

BACA  Formi Bagikan 500 Masker dan Jahe Merah

 

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Pringsewu yang telah berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu, diantaranya dengan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan, bukan saja di kabupaten, namun juga di kecamatan dan pekon-pekon.

“Sedikitnya, ada 424 perlombaan yang digelar oleh masyarakat dalam rangka HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu. Hal ini juga menandakan bahwa HUT Kabupaten Pringsewu milik seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, mari kita semua berkarya untuk pembangunan Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

BACA  Bebas Wuhan

 

Bupati Pringsewu juga menjelaskan makna dan simbol yang terdapat di logo HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu, yakni bambu berjejer  berjumlah 11 yang menunjukkan usia Kabupaten Pringsewu ke-11 tahun, kemudian penggunaan material bambu membentuk angka 11 sebagai simbol bahwa bambu merupakan bahan baku yang bernilai ekonomis.

“Perahu jukung sebagai simbol alat angkut atau berkumpulnya masyarakat dari berbagai macam suku, agama, ras, adat yang saling berinteraksi secara harmonis.  Seterusnya, angka sembilan di atas bambu untuk menunjukkan jumlah kecamatan di Pringsewu, serta tulisan 3 April 2009 yang merupakan tonggak sejarah berdirinya Kabupaten Pringsewu,” jelasnya.

BACA  Lock Opo Tumon

 

Bupati Pringsewu juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pringsewu akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 pada tanggal 10-17 April 2020.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 di Kabupaten Pringsewu.

Untuk tahun ini, bupatinya Bupati MTQ, Wakil Bupati MTQ, Sekda MTQ dan yang lainnya. Semoga kita bisa menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020,” harapnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini