Pendidikan Police Goes to School Sasar SMAN 1 Pringsewu

Police Goes to School Sasar SMAN 1 Pringsewu

radarcom.id – Sat Binmas Polres Pringsewu melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) yang diberi titel Police Goes to School, di SMAN 1 Pringsewu, Senin (24/02).

Kegiatan Police Goes To School untuk mendukung program pemerintah dalam membangun SDM Unggul Indonesia Maju.

Diawali dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Ipda Riyadi selaku Pembina Upacara dan di ikuti oleh para dewan guru serta siswa/siswi yang berjumlah 956 orang.

BACA  Pemprov Lampung Tetapkan Kalender Pendidikan Sesuaikan Perkembangan Covid-19

Bertempat di lapangan upacara sekolah tersebut, kepada para siswa diberikan pembinaan dan penyuluhan dengan materi tentang antisipasi kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba, penyalahgunaan media sosial dan penyebaran berita bohong serta sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020.

BACA  Bandarlampung Buka Sekolah Setelah Wabah COVID-19 Mereda

Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Pringsewu, Ipda Riadi mengatakan bahwa kegiatan Police Goes to School tersebut sebagai upaya pihak kepolisian dalam peran turut serta membangun SDM di Indonesia, khususnya pada generasi muda.

“Untuk materi pembinaan dan penyuluhan, kepada para siswa diberikan materi tentang antisipasi kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba, menangkal faham radikalisme dan penyalahgunaan media sosial dan penyebaran berita bohong maupun implikasi hukumnya. Semoga sedikit yang kita lakukan dapat tercapai SDM Unggul sehingga Indonesia mampu bersaing dengan dunia luar,” pungkasnya. (hin/rci)

BACA  Sukses, Halal bi Halal Virtual IKA FKIP Unila, Pertahankan Silaturahim Ditengah Pandemi Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini