Berita Utama Kepala Inspektorat Pringsewu Kalahkan Staf Ahli Bupati dan Wakil Ketua DPRD

Kepala Inspektorat Pringsewu Kalahkan Staf Ahli Bupati dan Wakil Ketua DPRD

radarcom.id – Inspektorat Kabupaten Pringsewu meraih juara pertama pada lomba mancing yang di gelar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu dengan meraih 41 ekor ikan Mas.

 

Untuk juara kedua diraih Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Romzi Halim meraih 28 ekor dan juara ketiga Wakil Ketua DPRD Pringsewu Hj. Mastuah meraih 26 ekor ikan Mas,para juara mendapat tropi dan piagam.

 

Lomba tersebut digelar dikolam pemancingan depan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu di Pekon Podosari, Pringsewu, Senin (24/2/2020). Diikuti sekitar 100 peserta dari unsur OPD, Muspida, anggota DPRD dan seluruh Camat.

BACA  100.000

 

Agenda itu dalam rangkaian memeriahkan untuk memperingati HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu dan menyongsong pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kabupaten Pringsewu pada April mendatang.

 

Kepala Dinas Perikanan Pringsewu Kudus Hariyanto mengatakan, ikan yang ditebar pada kolam berukuran 25 x 50 meter dan kedalaman  1  meter lebih sebanyak 350 kg Ikan Mas dari berbagai ukuran. “Namun Kusus indukan Ikan Mas sebanyak 10 ekor, rata-rata diatas 2 Kg/ekor jenis babon,” jelasnya.

BACA  Mahfud MD: New Normal Masih Wacana Pemerintah, Belum Keputusan

 

Menurut Kudus, awalnya panitia akan menetapkan juaranya bagi peserta yang mendapatkan ikan yang terberat atau jenis babon. “Namun hingga waktunya selesai pukul 12.30 Wib, tidak ada satupun peserta yang mendapat ikan Mas indukan/babon. Akhirnya diambil juaranya bagi yang mendapatkan ikan terbanyak,” jelasnya.

BACA  Syawalan Virtual Papringan Pringsewu, 'Ora Salaman Tetap Seduluran'

 

Kadis Perikanan mengatakan  agenda lomba mancing ini juga sebagai sarana hiburan dan penyaluran hoby bagi para pejabat di lingkup Pemkab Pringsewu.” Terpenting lagi sambil mensosialisasikan gemar makan ikan. Sebab makan ikan itu sehat, kuat dan  cerdas,” ujarnya.

 

Kudus Hariyanto menambahkan, rencana pada pertengahan Maret mendatang akan digelar kembali.”Intinya kembali digelar dengan agenda mancing bersama masyarakat,” imbuhnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini