Berita Utama Ririn Kuswantari Sosialisasi Perda 13/2017

Ririn Kuswantari Sosialisasi Perda 13/2017

radarcom.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Sosialisasi Peraturan Daerah No. 13 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Anak.

Kegiatan sosialisasi Perda tentang perlindungan anak dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari S.Sos. MH, dihadiri Kepala pekon Ambarawa Barat, Kapospol Bripka Budi Hartono, Babinsa Alberto, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna dan tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Ririn Kuswantari, S.Sos. M.H mengatakan peraturan daerah nomor 3 tahun 2017 tentang perlindungan anak Provinsi Lampung tujuannya adalah agar masyarakat mengetahui dan memahami tentang hak kewajiban serta perlindungan anak-anak Indonesia.

BACA  Dua PDP di Lampung Meninggal Dunia

“Sosialisasi Perda ini masyarakat memahami dan masyarakat yang peduli akan menekan menimbulnya kekerasan terhadap anak dan akan meningkatkan kepedulian sehingga anak dapat tumbuh kembang dari mulai dilahirkan, mengenyam pendidikan dan kesehatan yang layak,” kata Ririn dari Fraksi Golkar, Sabtu (22/2).

BACA  Mahfud MD: New Normal Masih Wacana Pemerintah, Belum Keputusan

Selain itu dirinya mengatakan targetnya setelah sosialisasi Perda ini bisa terbentuk rumah ramah anak di pekon Ambarawa barat, terangnya.

Sementara itu kepala Pekon Ambarawa Barat sri sutinah menyambut baik dengan adanya acara ini, apalagi akan ditindaklanjuti dengan adanya suatu hal yang semoga kedepannya terealisasi.

Kapospol Kecamatan Ambarawa Bripka Budi Hartono, Sangat mengapresiasi dan mendukung program ini dengan diadakannya Perda tentang perlindungan anak mendukung untuk pelaksanaan penegakan Perda tersebut dan penegakan undang-undang sesuai dengan undang-undang Perlindungan Anak nomor 23 tahun 2002.

BACA  Tersangka Kasus Sabu Ditangkap

“Jajaran kepolisian beserta Babinsa akan mengadakan penyuluhan hukum dan yang selama ini sudah berjalan juga ke kader-kader PKK kita melaksanakan penyuluhan hukum tentang KDRT dan perlindungan anak,” pungkasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini