HTML Image as link Qries

Wabup Fauzi Hadiri Bimtek Kearsipan

radarcom.id – Sebanyak 60 pengelola arsip organisasi perangkat daerah dan kecamatan se Kabupaten Pringsewu mengikuti bimbingan teknis kearsipan.

Bimtek selama 3 hari yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di Hotel Regency Pringsewu, Selasa (18/2/20) ini menghadirkan narasumber, diantaranya Direktur Kearsipan Wilayah II Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Wawan, S.IP, M.AP, dan Arsiparis Muda ANRI M. Satrianto, S.Hum., M.AP, kemudian Kasi Pengelolaan Arsip Statis Provinsi Lampung Firmansyah, dan Arsiparis Ahli Muda Provinsi Lampung Syamsul Hilal Ade, S.Sos.

banner 300600

Wakil Bupati dalam sambutannya berharap melalui bimtek tersebut akan terwujud penataan dan pemeliharaan arsip secara benar dan tertib, dan terlaksananya pengelolaan arsip dinamis sesuai prinsip, kaidah, dan standar kearsipan serta aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Terlebih bidang kearsipan ini memiliki peran yang sangat besar, sementara SDM di bidang kearsipan masih sangat sedikit, sehingga diadakannya bimtek ini menjadi hal yang sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Direktur Kearsipan Wilayah II Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Wawan, S.IP, M.AP, yang juga menjadi salah satu narasumber menyambut baik kegiatan bimtek ini, dimana sesuai UU No.43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, ada 2 sasaran kinerja yang harus diwujudkan bidang kearsipan ini, yakni perlindungan kepentingan negara dan perlindungan hak-hak keperdataan rakyat.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu Ir. Suheriyanto mengatakan tujuan kegiatan bimtek kearsipan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam menata dan memelihara arsip, baik arsip aktif maupun arsip inaktif.

“Hal ini sebagaimana tema yang diusung yakni ‘Meningkatkan kompetensi aparatur menuju Pringsewu Tertib Arsip’,” katanya.  (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *