Berita Utama Raker Komite II DPD RI-Menteri LHK Bahas Beberapa Hal Penting

Raker Komite II DPD RI-Menteri LHK Bahas Beberapa Hal Penting

radarcom.id – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menggelar rapat kerja bersama pimpinan Komite II DPD RI, di Ruang Rapat Komite II DPD RI, Senayan Senin (17/2).

Raker membahas Program Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2020. Dihadiri Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Pimpinan Komite II DPD RI diantaranya Ketua Komite II Yorris Raweyay, Wakil Ketua KOmite II Bustami Zainudin dan Abdullah Puteh.

BACA  Di Rumah Aja (FauziPedia)

Bustami kepada radarcom.id mengatakan, pihaknya membahas beberapa hal penting di sector kehutanan dan lingkungan hidup.

“Kami mengingatkan Program Reformasi Agraria dan Perhutanan Sosial bisa terealisasi dengan baik untuk masyarakat Lampung sebagai upaya penciptaan lapangan kerja guna pengentasan kemiskinanan guna menunjang program Lampung Berjaya yang canangkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,” kata Senator asal Lampung itu, Selasa (18/2).

BACA  Polres Pringsewu Pasang Ruang Screening Cegah Covid-19

Lanjutnya, bahwa kawasan hutan yang kritis perlu segera upaya untuk direboisasi. “Harus segera direboisasi hutan yang kritis. Agar Kebakaran Hutan dan banjir bisa diminimalisir,” tegas mantan Bupati Waykanan itu.

Selain itu, lanjut Bustami,edukasi terhadap penghuni kawasan  hutan diharapkan terus menerus dilakukan oleh UPTD KPH yang ada.

BACA  UN 2020 Dihapus karena Corona, Kemendikbud Kaji Opsi USBN

“Aagar Hutan Kawasan bermanfaat untuk kesejahteraan bukan sebaliknya menjadi petaka terutama konflik pertanahan, kebakaran hutan dan pembalakan liar,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini