Berita Utama Polisi Sahabat Anak Sambangi TK ABA 2 Wonodadi

Polisi Sahabat Anak Sambangi TK ABA 2 Wonodadi

Foto Istimewa

radarcom.id – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan Satuan lalu Lintas Polres Pringsewu Polda Lampung, Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang menyasar anak-anak pada usia dini.

 

Kegiatan yang dipimpin Kanit Dikyasa Aipda Yuliansyah Idrus yang dilaksanakan di TK ABA 2 Wonodadi Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu,Jumat (07/02/2020) pukul 08.00 Wib. Sementara para anak-anak dari TK ABA 2 Wonodadi terlihat Nampak gembira dengan kegiatan bermain sambil belajar tentang peraturan lalu lintas.

BACA  Sistem Mengalahkan 'Sinten' (FauziPedia)

 

Kanit Dikyasa Aipda Yuliansyah Indrus mewakili Kasat Lantas Polres Pringsewu menyampaikan materi perkenalan tentang rambu-rambu lalulintas dan pengenalan tugas-tugas di Kepolisian.

 

“Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertip berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini,” katanya.

BACA  Zaiful Bokhari Terus Mantapkan Infrastruktur Lampung Timur

 

 

Dikatakannya, dengan kegiatan PSA ini, diharapkan si anak paham tugas mulia seorang polisi, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

 

“selain itu juga anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

BACA  HUT ke-108, AJB Bumiputera Bangkit Menuju Era Baru

 

Lanjutnya, Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan Rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini