HTML Image as link Qries

Pendampingin Belajar Penderita Thalassemia Oleh DDSP-Propti Diapresiasi Wabup Fauzi

radarcom.id – Wakil Bupati Pringsewu yang juga Penasehat Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Dr. H. Fauzi mengapresiasi kegiatan sosial Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) dan Perhimpunan orang tua penyandang Thalassemia Indonesia (POPTI) mengadakan Pendampingan Belajar, Jumat (7/2).

 

banner 300600

“Ini adalah kegiatan yang mulia dan sangat bermanfaat, semoga semakin banyak lagi yang terketuk hatinya untuk berbuat baik dalam upaya mengurangi penderitaan orang lain,” ungkapnya.

Fauzi berpesan agar para  penderita Thalasemia  dapat tetap semangat dalam menjalani proses perawatan dan proses transfusi darah. Fauzi menambah kan Semoga melalui program pendampingan belajar ini anak- anak penderita Thalasemia tidak tertinggal pelajaranya.

 

Thalasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal. Penderita Thalasemia harus melakukan transfusi darah secara rutin tiap bulan.

 

Karena hal tersebut anak-anak thalassemia sering  meninggalkan bangku sekolah, sehingga membuat mereka tertinggal mengikuti pelajaran sekolah.

 

Perhimpunan orang tua penyandang Thalassemia      Indonesia ( POPTI) cabang Pringsewu bersama Donor Darah Sukarela Pringsewu ( DDSP) memberikan pendampingan belajar untuk pasien Thalassemia di rumah sakit umum daerah Pringsewu, sebagai upaya untuk menimalisir ketertinggalan pelajaran anak-anak penderita Thalasemia.

 

Sangidun ketua perhimpunan orang tua penyandang Thalassemia      Indonesia ( POPTI) cabang Pringsewu berharap dengan adanya dengan program  pendampingan ini akan dapat membantu anak -anak yang sakit dalam belajar karena banyak pelajaran yang tertinggal.

 

Ketua Donor Darah Sukarela Pringsewu ( DDSP), Teguh Setiawan mengatakan  kegiatan ini setidaknya menghibur anak-anak agar tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Puryadi menyambut baik kegiatan pendampingan belajar terhadap anak-anak thalassemia tersebut.  (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *