Berita Utama Mahasiswa KKN Unila Mengajak Siswa SD untuk Gemar Menanam

Mahasiswa KKN Unila Mengajak Siswa SD untuk Gemar Menanam

radarcom.id – Mahasiswa KKN Universitas Lampung periode 1 tahun 2020 yang ditempatkan di Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat mengajak siswa SD untuk gemar menanam melalui kegiatan “Penanaman Secara Vertikultur”.

Meilin Roviana selaku salah satu penyelenggara kegiatan mengatakan tujuan kegiatan ini dilakukan agar siswa dapat menyadari bahwa menanam merupakan kegiatan yang mengasikan yang dapat dijadikan hobi baru yang bermanfaat.

BACA  Semua Negatif

“Dengan dilakukannya penanaman secara vertikultur menggunakan botol plastik bekas, dapat menyadarkan siswa pula bahwa barang bekas yang ada di sekitar kita dapat dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai keindahan,” terangnya, Kamis (30/1).

BACA  Forum Alumni ISMKI Gelar Kongres 3

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga Sekolah Dasar yang ada di Pekon Karang Agung. Sekolah tersebut diantaranya SDN 1 Karang Agung tepatnya di Dusun Karang Agung, SDN 2 Karang Agung yang berada di Dusun Sumber Agung , dan SDN 3 Karang Agung yang berada di Dusun Cengkaan.

BACA  Operasi Cempaka Kratakau Polres Pringsewu Dimulai, Ini Sasaran yang Akan Disikat

“Kegiatan ini mengajarkan siswa bagaimana cara bercocok tanam dan memberitahukan bahwa untuk bercocok tanam tidak harus dilakukan di lahan yang luas, yaitu bisa di dinding dengan cara vertikultur. Dari vertikultur yang telah dibuat, siswa menjadi gembira untuk menghias dinding sekolahnya,” kata Roviana. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini