HTML Image as link Qries

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Saran Wakil Ketua FPKS DPR RI

Waket FPKS DPR RI Mulyanto
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, DR. H. Mulyanto, M.Eng. Foto Istimewa

radarcom.id – Menghadapi kejadian luar biasa akibat penyebaran virus corona yang telah menelan banyak korban seharusnya Pemerintah bersikap cepat dan tegas mengambil kebijakan yang diperlukan. Libatkan semua elemen terkait untuk melakukan upaya preventif agar dampak infeksi virus mematikan tersebut tidak meluas.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI, Mulyanto berharap Pemerintah bisa mengoptimalkan peran Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBM Eijkman) untuk meneliti kasus ini secara cepat dan mendalam untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah corona tersebut.

banner 300600

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu melakukan penelitian biologi molekuler dan bioteknologi kedokteran, seharusnya LBM Eijkman dapat berperan lebih banyak dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Perlu ada upaya bersama agar penyebaran virus ini tidak terus meluas. Pemerintah harus cepat mengambil keputusan dan jangan meremehkan masalah besar ini,” ujar Mulyanto.

Mulyanto minta LBM Eijkman lebih aktif meneliti penyebaran virus corona ini. Diharapkan dari penelitian itu dapat dihasilkan terobosan yang bisa mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

“Saat ini masyarakat panik. Perlu ada tindakan nyata dari Pemerintah untuk menenangkan,” ujar anggota Komisi VII DPR RI, yang membidangi masalah energi, lingkungan hidup dan IPTEK. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *