Berita Utama Dr. Ery Setyanegara Jabat Vice President DPP KAI

Dr. Ery Setyanegara Jabat Vice President DPP KAI

Dr. Ery Setyanegara, SH, MH, bersama Presiden DPP KAI Siti Jamaliah Lubis, SH.

radarcom.id – Salah satu putra Lampung menduduki jabatan strategis di DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI). Dr Ery Setyanegara, SE, SH, MH, resmi menjabat sebagai Vice President DPP KAI. Hal itu berdasarkan hasil Kongres KAI di Batu Malang pada 13-14 November 2019.

Ery yang dikenal sebagai aktivis anti korupsi itu dilantik berdasarkan SK DPP KAI nomor : 001/DPP-KAI/XII/2019 ditandatangani oleh Siti Jamaliah Lubis, SH, selaku Presiden DPP KAI. Pelantikan dilaksanakan di Pullman Hotel Jakarta pada 23 Januari 2020.

BACA  Deviden Cashback

Ery yang juga mengikuti seleksi calon pimpinan (Capim) KPK itu dipercaya menjalankan tugas di Bidang Antar Lembaga Penegakan Hukum.

“Harapan jalin kerjasama dengan lembaga penegak hukum bersama-sama dengan organisasi advokat lain dalam menegakkan supremasi hukum di Indonesia. Membantu masyarakat untuk mendapatkan jasa dan pendampingan hukum. Sehingga ada keseimbangan atau kesetaraan dimuka hukum atau equality before the law,” terangnya.

BACA  Pesan Wabup Fauzi Pada Perayaan HUT ke-2 PSMTI Pringsewu

Ditambahkan Ery, selain itu dalam penegakan hukum DPP KAI akan membantu pemerintah dalam penuntasan kasus-kasus dan gerakan-gerakan radikalisme terorisme untuk kembali dalam konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Penegakan Peraturan perundang-undangan dari pusat sampai daerah. KAI ini menaungi 17 ribu advokat di 34 provinsi kepengurusannya aktif sampai DPC,” tandasnya Presiden Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) ini.

BACA  MK Lampung Sukses Gelar Tropeo U.17 Piala GANN Lampung

Sebagai vice presiden KAI, dirinya akan membantu bersama Ibu Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis dalam rangka menjalankan amanah almarhum Presiden KAI yang pendiri KAI advokat H. Indra Sahnun Lubis, SH, dalam upaya menjadikan advokat pejuang dan pejuang advokat dalam menegakkan kebenaran dan menggapai keadilan. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini