Berita Utama Buronan Kasus Curas Diamankan Anggota Sat PJR, Modusnya Rental Mobil dari Jakarta

Buronan Kasus Curas Diamankan Anggota Sat PJR, Modusnya Rental Mobil dari Jakarta

Tersangka kasus curas saat diamankan oleh Anggota Sat PJR. Foto Istimewa

radarcom.id – Seorang tersangka diduga pelaku Curas yang menjadi buronan Polres Lampung Utara berhasil diamankan Anggota Sat PJR Induk 03. Tersangka yang diamankan yakni HR (40) warga Kp. Hanakau Jaya Sungkai Utara Lampung Utara.

Ipda Gobel dari Sat PJR mengatakan bahwa penangkapan dilakukan pada Rabu (22/1) sekiitar pukul 10.35 WIB di Gerbang Tol Natar.

“Modusnya pelaku merental mobil dari Jakarta tujuan Lampung setelah sampai di Lampung Utara sopir dieksekusi dan kendaraan dibawa kabur untuk dijual di wilayah Lampura,” kata Ipda Gobel.

BACA  Badai Berlalu

Kronologisnya, sekira pukul 10. 15 Wib Ipda Gobel SH menerima telpon dari Buser Lampung Utara untuk mohon bantuan untuk melakukan pengamanan mobil Kijang Kapsul warna biru No. Pol. : BE 1566 GV yang didalamnya diduga ada pelaku Curas identitas dengan ciri-ciri pelaku menggunakan pakaian kaos putih lengan panjang memakai topi hitam dan memakai masker penutup wajah.

BACA  Raker dengan Menhub, Bustami Perjuangkan Penyelesaian Sarana Bandara Gatsu Waykanan

Berdasarkan informasi tersebut Ipda Gobel berserta personil PJR lain melakukan penjaringan di GT. Natar. Tidak lama kemudian Ran Kijang kapsul warna biru No. Pol. BE 1566 GV tiba di GT. Natar dan langsung dilakukan peggeledahan dan langsung diamankan diduga pelaku curas sesuai dengan ciri-ciri berdasar informasi dari Buser Polres Lampung Utara.

“Setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan peggeledahan kemudian pelaku diamankan di induk 03 Natar untuk menunggu Buser Polres Lampung Utara. Sekira pukul 11. 15 Wib personel Buser Polres Lampung Utara tiba di Induk 03 dan pelaku diserahterimakan dalam keadaan sehat dan baik. Barang buktinya uang tunai Rp 13 juta, Pisau Komando kecil warna hitam, Tv Led 24 inc. Speaker aktif kecil. Tas yang berisikan pakaian,” ungkapnya. Selanjutnya tersangka diproses lebih lanjut oleh Polres Lampura. (rci/rci)

BACA  PKS: RUU Minerba Harus Memihak Rakyat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini