HTML Image as link Qries

Rycko Menoza Berjanji Selesaikan Masalah Banjir di Bandarlampung Dalam Tiga Tahun

Foto-foto Istimewa

radarcom.id – Bakal calon Walikota Bandar Lampung Rycko Menoza SZP mengatakan, akan menyelesaikan masalah banjir di Kota Bandarlampung hanya dalam waktu tiga tahun jika mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Kota Tapis Berseri.

Hal itu disampaikan saat bersilaturahim dengan ratusan warga korban banjir di sebuah pemukiman padat penduduk di Kecamatan Wayhalim, Bandar Lampung, Minggu (19/01/2020) sore. Rycko juga menyempatkan meninjau sungai yang kerap meluap dan membanjiri pemukimam warga.

banner 300600

Ia mengatakan, penyebab banjir karena beberapa faktor seperti sistem drainase, pendangkalan dan penyempitan sungai serta kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga.

Seperti yang Rycko sampaikan dalam berbagai kesempatan, bahwa kota Bandar Lampunh membutuhkan penataan ulang drainase dengan sistem drainase perkotaan yang selama ini belum dimiliki, sehingga saat hujan air menggenangi permukiman penduduk.

Untuk pemukiman pada penduduk ini, dinding penangkis banjir memiliki ketinggian tidak sama sehingga saat hujan datang air meluap masuk rumah warga melalui dinding yang lebih rendah.

“Masalah banjir bertahun-tahun tidak selesai, kita akan selesaikan dalam waktu tiga tahun,” kata dia.

Namun, kata dia, ini juga perlu dukungan penuh dari masyarakat seperti menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai setempat.

Selain itu, Rycko juga mendengar berbagai keluhan warga setempat mengenai berbagai hal seperti harapan kemudahan lapangan pekerjaan bagi kaum milenial, layanan kesehatan, serta mendengarkan keluhan banyaknya bantuan tidak tepat sasaran bagi masyarakat. (rls/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *