HTML Image as link Qries

KPQN Bentuk Relawan Lampung Mengaji di Pekon Tegalsari Gadingrejo

radarcom.id – Kafilah Pembelajaran Al-Qur’an Nusantara (KPQN) Lampung berkomitmen untuk membebaskan warga muslim Pringsewu bebas buta huruf Al – Qur’an. Untuk itu, KPQN Lampung terus bergerak menggulirkan berbagai program, salah satunya adalah pembentukan relawan Lampung Mengaji di Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo.

Para relawan Lampung Mengaji terdiri dari berbagai unsur, mulai dari ibu – ibu pengajian, guru ngaji di masjid/mushola hingga guru ngaji di sekolah – sekolah. Para relawan kemudian diikutsertakan dalam pelatihan Training For Trainer (TFT) pembelajaran Al Qur’an dengan metode Tsaqifa, yaitu cara cepat dan mudah belajar Al Qur’an.

banner 300600

Ketua KPQN Lampung Ustadz Fitrioko mengatakan, dalam pelatihan tersebut pihaknya menggandeng Ustadz Endang Shobari seorang trainer Tsaqifa Lampung. Dirinya berharap setelah mengikuti pelatihan, para relawan bisa menularkan ilmunya ke lingkungan sekitar, khususnya mereka yang masih buta membaca Al Qur’an.

“Untuk saat ini pembentukan relawan baru setingkat pekon, Insya Alloh secara bertahap akan setingkat kecamatan hingga kabupaten. Hal ini sebagai wujud komitmen kami memberantas buta huruf Al Qur’an di Kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini,” ujarnya, Senin (13/1).

Disamping itu, dirinya mengaku KPQN Lampung juga menggulirkan program Ngaos (Ngaji On The Street) yang digulirkan setiap hari Minggu pagi di arena Nggruput jalur Pemkab Pringsewu. Kemudian bekerja sama dengan dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dalam program mengaji yang diikuti para dosen hingga karyawan UAP.

Semua itu menurutnya dalam rangka wujudkan hadist Nabi Muhammad SAW bahwa sebaik baik umat Islam adalah yang belajar Al-Qur’an dan yang mengajarkanya. Pihaknya mengaku menerima donasi dari masyarakat melalui BSM 709 222 7353 an. Kafilah Al Quran.(hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *