Berita Utama 145 Santri Ikuti Wisuda Tahfidz RTA ABA

145 Santri Ikuti Wisuda Tahfidz RTA ABA

radarcom.id – Rumah Tahfizh Qur’an Abdurrahman Bin Auf (RTQ ABA) Lampung yang berada di Jalan Balai Pekon (Desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo kembali melakukan wisuda santri sekaligus pemberian santunan untuk anak yatim.

Kegiatan dipusatkan di halaman balai Pekon Klaten dan dihadiri oleh ratusan santri dan wali santri, Minggu (12 Januari 2020).

Koordinator Rumah Tahfizh Qur’an ABA Wilayah Pringsewu Ustadz Latief Al Imami mengatakan kegiatan wisuda diikuti 145 santri dari RTQ ABA 1 dan RTQ ABA 2.

BACA  Fauzi: Membangun Tempat Wisata Perlu Kekompakan dan Kebersamaan Pemangku Kepentingan

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan santunan untuk 30 anak yatim yang berasal dari Pekon Klaten, Kediri, Yogyakarta, Mataram dan sekitarnya,” ujar Ustadz Latief Al Imami yang juga ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu ini.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Setdakab Pringsewu H.Ibnu Harjianto berharap, dengan hadirnya RTQ ABA di Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat melahirkan generasi – generasi yang Qur’ani. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua LAZ ABA KPP Lampung Dwi Raditya Susilo dan perwakilan dari wali santri.

BACA  Kunci Hidup Tenang (FauziPedia)

Sementara itu, dalam tausiyahnya
Ustadz Ardiansyah Abu Umar yang juga pembina Majelis Taklim (MT) Al Faruq Bandar Lampung menyampaikan tentang dahsyatnya Al Qur’an. Menurutnya Al-Qur’an memiliki banyak keutamaan yang begitu dahsyat, keutamaan tersebut tidak tertandingi nilainya.

“Sungguh beruntung bagi kita yang berhasil meraihnya, dan merugi serugi-ruginya kita yang hingga akhir hidup gagal mendapatkannya. Begitu dahsyat keutamaan Al-Qur’an, ia akan datang sebagai penolong kelak di hari akhir bagi orang yang selalu membacanya,” ujarnya.

BACA  23 Hewan Kurban Terkena Cacing Hati

Hadir dalam acara tersebut Direktur LAZ ABA Pusat Ir. Suprihadi, Ketua LAZ ABA KPP Lampung Dwi Raditya Susilo, Kabag Kesra Setdakab Pringsewu H.Ibnu Harjianto, Camat Gadingrejo Yuli Susapto dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswayudi Joko Pramono. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini