HTML Image as link Qries

Ini Harapan Ketua DPD Perpadi Lampung Soal Calon Kepala Daerah Lamteng

Ir. H. Midi Iswanto, MH

radarcom.id – Ketua DPD Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Lampung Ir. Hi. Midi Iswanto, M.H, berharap kepala daerah Lampung Tengah kelak yang terpilih adalah sosok yang pro petani.

Sebab, Lamteng dengan kondisi geografis agraris dan mayoritas petani, membutuhkan perhatian dan terobosan dari sosok kepala daerah yang memahami kondisi petani.

banner 300600

“Apapun pilihannya dan siapapun calon kada sebagai ketua Perpadi Lampung saya berharap terjadi iklim yang kondusif, aman dan nyaman di Lamteng. Agar tidak mengganggu perekonomian di lamteng. Rakyat sedang susah jangan dibuat tambah pusing lagi dengan soal keamanan,” kata Midi kepada radarcom.id, Sabtu (11/1).

Ir. H. Midi Iswanto, MH

“Apapun pilihannya dan siapapun calon kada sebagai ketua Perpadi Lampung saya berharap terjadi iklim yang kondusif, aman dan nyaman di Lamteng.”

Anggota DPRD Lampung itu meneruskan, saat ini para petani sedang dirundung kesusahan. “Kemarin setahun tidak panen karena tidak ada hujan, sekarang mau tanam padi dilanda banjir hujan lebat disertai angin banyak benih yang rusak kerendam air. Pelaku ekonomi, khususnya beras atau gabah juga kesulitan bahan baku sehingga banyak pabrik pabrik penggilingan padi pada tutup karena tidak ada atau minimnya bahan baku gabah untuk diolah,” bebernya.

 

Untuk itu, pria yang dikenal ramah itu berharap  yang akan maju calon kada lamteng adalah putra-putri terbaik Lampung Tengah. Oleh karena itu patut diberikan apresiasi  yang besar terhadap beliau-beliau yang akan membangun dan memajukan Lampung Tengah tercinta.

“Dengan niat yang baik dan keberaniannya sebagai calon harus kita hargai dan di jaga dengan baik. Jangan justru niat baik itu nanti ada yang berusaha menciptakan suasana menjadi tidak baik. Misalnya gontok-gontokan, fitnah-fitnahan, adu domba sana-sini, sehingga demokrasi jadi dikotori,” tegasnya.

Midi juga memberikan saran dan masukan terhadap pemerintah daerah. Menurutnya, Pemda harus dapat menjadi garda terdepan memberikan contoh yang baik, bekerjalah secara profesional sesuai dengan tupoksinya.

“KPU dan panwas bekerja dengan baik dan berintegritas sebagai lembaga yang independen. Kalau semua itu dilakukan Insha Allah pilkada berjalan kondusif, aman, nyaman dan pelaku bisnis/ekonomi bisa senang dan nyaman. Terjamin investasinya, roda perekonomian tentu akan berjalan baik dan tidak terganggu. Serahkan saja semua pada bidang dan keahliannya jangan di campur-campur dan diganggu-ganggu,” pungkasnya. (rci/rci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *