Berita Utama Belasan Tersangka Ditangkap, Alur Peredaran Narkoba di Pringsewu, Mengarah ke Bandar Besar

Belasan Tersangka Ditangkap, Alur Peredaran Narkoba di Pringsewu, Mengarah ke Bandar Besar

Ilustrasi: Republika

radarcom.id – Belasan tersangka kasus narkoba diamankan jelang pergantian tahun 2019 lalu. Polres Pringsewu mengamankan sebanyak 14 tersangka pelaku Narkoba dari dua tempat berbeda.

Kasat Narkoba Polres Pringsewu Iptu Deddy Wahyudi mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, ke-14 tersangka yang diamankan diduga kuat terlibat penyalahgunaan dan pengedar narkotika golongan satu jenis sabu. “Barang bukti yang kita amankan berupa sabu seberat 4,46 gram,” ungkapnya

BACA  Prihatin Soal Moral dan Hukum, Lima Sekawan Ini Dirikan 'Indonesia Upgrade'

 

Dedy mengatakan jika pihaknya sudah mempelajari alur peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pringsewu. Dan kedepan tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan mengarah ke bandar besar.

“Kami akan bergerilya melakukan penyelidikan dan setiap bulan minimal mengungkap satu kasus narkoba,” tandasnya.

Menurut Dedy, ke-14 tersangka yang diamankan diantaranya, Suratman, Yudhistira Wicaksono, Tri Susilo dan Rendra Gusnadi ditangkap Minggu (22/12/19) sekitar pukul 23.30 WIB di Kelurahan Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu.

BACA  Illegal Loging di Register 32 Tanggamus, Pelaku Pasang Peredam di Gergaji Mesin

 

Kemudian pada pukul 02.30 WIB petugas menangkap David di Kelurahan Fajaresuk dengan sejumlah barang bukti diantaranya satu plastik bening berisi sabu.

 

Sebelumnya, masih dihari yang sama yakni pada pukul 19.30 WIB petugas mengamankan TF (dibawah umur) dan Alfandi Bima di Kelurahan Fajaresuk. Kemudian pukul 21.30 WIB petugas menangkap Rori Setiandi dan Billy.

BACA  Anak Dibawah Umur Dicabuli 18 Kali Oleh Ayah Tiri dan Tetangga, Pelaku Dibekuk

 

Ditempat berbeda yakni di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu  petugas Satresnarkoba menangkap tiga orang tersangka lain yakni Aris Oktama, Sandi Arfian dan Rangga Maulana. Mereka diamankan pada pukul 21.30 WIB.

 

Sekitar 15 menit kemudian yakni pukul 21.45 WIB, petugas kembali menangkap dua tersangka di Kelurahan Pringsewu Barat atas nama Harmoko dan Ahmad Hasan Muhajirin.  (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini