Berita Utama Mahasiswa Unila Ajak Masyarakat Menggali dan Mengembangkan Potensi Desa

Mahasiswa Unila Ajak Masyarakat Menggali dan Mengembangkan Potensi Desa

Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Sejumlah mahasiswa Unila yang sedang melakukan KKN di pekon Marga Mulya Kelumbayan Barat Tanggamus melakukan kegiatan lokakarya program kerja dan rancangan kegiatan.

Acara ini dilaksanakan di balai pekon Marga Mulya dimulai pada pukul 08.00- 11.00 WIB, Senin (6/1). Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Pekon, ketua BHP, aparatur desa serta berbagai elemen masyarakat.

BACA  Antisipasi Bencana Banjir, Ini yang Dilakukan Polres Tanggamus

Kagiatan ini dibuka oleh kepala pekon sekaligus penerimaan mahasiswa KKN Unila di pekon Marga Mulya secara resmi.

Kepala pekon Marga Mulya, Muzani mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan hadirnya kembali mahasiswa KKN di tengah masyarakat.

“Semoga para mahasiswa bisa menularkan ilmu yang didapat bangku kuliah. Serta menjadi inspirasi bagi masyarakat desa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap kapekon.

BACA  Ketua DPD RI Minta Sistem Pengelolaan Dana Desa yang Akuntabel

Koordinator desa mahasiswa KKN Unila Febi Salam mengatakan kegiatan ini adalah proses dimana bertukarnya pikiran antara mahasiswa dan masyarakat yang ada di desa.

“Kami ingin masyarakat bisa mengutarakan aspirasinya di forum ini karena yang tahu dan mengerti kondisi desa adalah masyarakat desa sendiri,” ujar pria yang sekaligus sekertaris umum HMI Komsospol Unila ini.

BACA  Temu Pamit Dandim 0424/Tanggamus

Febi berharap agar mahasiswa dan masyarakat bisa saling bahu membahu dalam menjalankan program yang ingin dilakukan untuk mewujudkan tujuan bersama yang nantinya bisa membawa perubahan di kemudian hari. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini