HTML Image as link Qries

Pemprov Lampung Kirimkan Personil Tagana Ke Banten

Foto Hendra Irawan/radarcom.id
Foto Hendra Irawan/radarcom.id
radarcom.id — Pemprov Lampung memberangkatkan enam relawan dari Tagana ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Provinsi Banten. Tepatnya di Cipanas, Kabupaten Banten, Jum’at, (3/1/2020).
“Hari ini, Ibu Wakil Gubernur Chusnunia, didampingi oleh Tagana, didampingi enam personil Tagana, berkunjung ke Banten,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni kepada radarcom.id, saat keberangkatan berlangsung.
Menurutnya, tujuan pengiriman Tagana Lampung ke Banten ini sebagai bentuk empati Pemerintah Provinsi Lampung. “Maksud dari pengiriman Tagana ini adalah sebagai bentuk empati Pemerintah Provinsi Lampung terhadap tetangga kita, saudara kita Provinsi Banten yang terkena musibah banjir,” ujarnya.
Relawan ini sesampainya di lokasi, menurut Kadisos Lampung ini, akan melakukan assessment berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh para korban terdampak bencana di sana.
“Karena kita yakin bahwa empati masyarakat kita khususnya di Indonesia ini sangat besar. Jangan sampai bantuan-bantuan yang akan kita berikan juga nanti akan numpuk dan itu mubazir,” paparnya.
Kadis berjuluk Panglima Tagana Lampung ini mengatakan, tak menutup kemungkinan jika provinsi tetangga membutuhkan bantuan tambahan relawan personil Tagana, Pemprov Lampung siap memenuhinya.
“Kalau misalnya provinsi yang terdampak banjir memelukan tenaga tambahan Tagana, kami Provinsi Lampung seizin Bapak Gubernur Arinal, siap untuk menghadirkan teman-teman relawan baik itu Tagana maupun sahabat-sahabat Tagana yang lainnya,” tutupnya. (hen/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *