Berita Utama Bustami Zainudin Terus Majukan Sepakbola Lampung, Ini Langkahnya

Bustami Zainudin Terus Majukan Sepakbola Lampung, Ini Langkahnya

radarcom.id – Beberapa kali Tim Manajemen Kompetisi (MK) Lampung menyeleksi bibit-bibit pesepakbola Lampung secara mandiri untuk bisa bertarung di kancah nasional. Setelah Tim MK Lampung U-13 menjuarai Piala Jass Kompetisi tingkat Nasional di Bandung beberapa waktu lalu, Tim MK Lampung U-15 berhasil juara 3 nasional Piala Ricks Sayati Cup VI 2019 di Stadion Lanud Sulaiman Bandung 27-29 Desember 2019.

Dinamika persepakbolaan di Lampung ini sampai juga ke telinga Senator asal Lampung Bustami Zainudin. Wakil ketua Komite II DPD RI itu menyatakan iklim sepakbola Lampung harus diperhatikan serius semua pihak. Dirinya bahkan siap ikut mengawal agar sepakbola Lampung mampu maju ke depan dimulai dengan pencarian bibit-bibit unggul penataan kompetisi hingga pelatihan bagi pelatih.

BACA  Komite II DPD RI: Tak Semua Pemda Mampu Jalankan UU Pengelolaan Sampah

“Saya mengapresiasi pihak yang mau secara nyata memajukan sepakbola seperti MK Lampung ini. Meskipun belum berhasil, tapi ada upaya nyata,” terang Bustami disela menyambut Tim U-15 di Bandar Lampung, Senin (30/12).

Pembina BISA ( Bustami Indonesia Suport Academy Lampung) itu meneruskan, dalam sepakbola bukan hanya bicara menang kalah, tapi juga semangat membangun bangsa, sportifitas dan demokrasi.

BACA  Andi Surya di Taman Waru, APBD Metro untuk Pemberdayaan Masyarakat

“Bicara membesarkan bangsa ada di sepakbola. Bicara sportifitas dilatih di sepakbola dan bicara demokrasi juga ada di sepakbola. Sebab, yang kalah menghormati yang menang dan yang menang menghargai kalah sesuai esensi demokrasi. Jadi yakinlah, kita saat ini kalah jangan berkecil hati. Terus berlatih, belajar dan semangat untuk kemenangan di masa depan,” kata Bustami dihadapain Tim U-15 MK Lampung yang baru pulang tanding dari Bandung.

Dalam pertemuan dengan MK Lampung, Bustami menyatakan ada beberapa langkah yang sudah disepakati ke depan menjadi agenda yang harus dilakukan untuk kemajuan sepakbola Lampung.

BACA  Banyak Kasus, OJK Perketat Pengawasan

Beberapa bahasan dalam pertemuan MK Lampung dengan Senator Bustami Zainudin :

Membentuk Tim:
U-17 Putri Lampung
U-16 Putra

– Kursus pelatih
– Infrastruktur mobil, asrama atlit/pemain
– Perlunya dukungan dari Provinsi biaya
– Sementara Anak anak biaya sendiri
– U-17 Putri tak ada perhatian kurang pemerintah
– Lapangan sepak bola
– Kantor Managemen Kompetisi
– Pertemuan Pemain minimal satu bulan dua kali
– Coaching Klinik
– Alat alat latihan Bola, Kun, Parasut, Baju Team, Jas

(rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini