HTML Image as link Qries

KAI Divre IV Serahkan 4 Armada Angkutan Sampah untuk Kecamatan TKP dan Enggal 

radarcom.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, PT KAI Divre IV Tanjungkarang memberikan armada angkutan sampah sepeda motor roda tiga untuk Kecamatan Tanjung Karang Pusat dan Kecamatan Enggal Bandarlampung, masing-masing sebanyak dua unit.
Penyerahan dilakukan dihari yang sama, Kamis (26/12/2019), diserahkan oleh Wakil Kepala Divisi Regional(Divre) IV Tanjung Karang, Sukamto.
Untuk Kecamatan Tanjungkarang pusat, bertempat di Kantor Kelurahan Pasir Gintung, dan Kec. Enggal secara langsung diberikan di Kantor Camat Enggal, dan diterima oleh Camat setempat.
Camat Tanjungkarang Pusat Maryamah, usai menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterimakasih kasih kepada PT KAI Divre IV Tanjungkarang, atas pemberian motor roda tiga yang nantinya dipergunakan untuk mengangkut sampah warga.
Khususnya untuk kelurahan Pasir Gintung yang merupakan wilayah pasar, dan sungai, memang sangat butuh kendaraan angkutan sampah.
Sampai saat ini masih banyak warga yang buang sampah di sungai. Diharapkan dengan adanya bantuan motor roda tiga ini bisa mengangkut sampah hingga ke gang sempit.
Hal itu juga sesuai program Walikota untuk meningkatkan kebersihan di kota Bandarlampung ini.
“Terima kasih KAI, bantuan ini akan kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk mengangkut sampah warga, sehingga wilayah kami bisa lebih bersih”ujarnya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Enggal Samsu Rijal, yang mengatakan jika bantuan armada angkutan sampah dari CSR PT KAI DIVRE IV Tanjungkarang tersebut benar-benar dibutuhkan, dan sangat bermanfaat.
Di Kecamatan Enggal tetap selalu berusaha menjaga kebersihan, namun memang ada kendala ketika membersihkan sampah di parit atau drainase, saat akan mengangkut sampahnya harus menunggu mobil dari Dinas Kebersihan, dan itu waktunya cukup lama, karena bergantian dengan Kecamatan lain, sehingga sampah yang sudah terkumpul terkadang berhamburan lagi.
Dengan adanya bantuan ini maka sampah yang telah terkumpul bisa langsung segera dibawa ke tempat pembuangan sampah.
“Alhamdulillah, membantu sekali adanya bantuan motor roda tiga ini, karena bisa  lebih cepat membuang sampah ke TPS, terimakasih PT KAI” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Divisi Regional(Divre) IV Tanjung Karang, Sukamto mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada kebersihan lingkungan, dan apresiasi PT KAI untuk warga Tanjungkarang Pusat, Enggal, dan sebelumnya juga bantuan yang sama telahdiberikan kepada Kec. Garuntang.
Diharapkan dengan diberikannya kendaraan ini akan lebih terjalin komunikasi dan juga sinergitas antara PT KAI Divre IV Tanjungkarang dengan warga sekitar. (rls/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *