Qries

dr. Zam Berikan Penyuluhan Anti Narkoba di UIN Raden Intan Lampung

radarcom.id – Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung gelar penyuluhan implikasi penyalahgunaan narkoba kepada mahasiswa Fakultas Syariah UIN Raden Intan, di GSG Syariah UIN RIL, Senin (16/12/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. KH. Khairuddin, MH dan DR. H. Muhammad Zaki, M.Ag selaku Wakil Dekan 3 ( Bidang Kemahasiswaan) Fakultas Syariah UIN RIL.

dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes selaku ketua Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung didampingi pengurus yakni Donal, Hendri, Rudi dan Nirwan bersama-sama memberikan edukasi mengenai implikasi penyalahgunaan narkoba terutama di usia remaja dan dewasa.

“Dampak negatif yang ditimbulkan juga semakin meluas. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini,” ujar dr. Zam.

Menurutnya,  saat ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar dan mahasiswa.

“Sehingga diperlukan pembinaan dengan sosialisasi dan edukasi pesan dr.Zam untuk mencegah keterlibatan mahasiswa terkait dengan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ia berharap dengan penyuluhan tersebut dapat mencegah sedini mungkin masuknya peredaran narkoba, di kalangan para mahasiwa.

“Serta dengan meningkatkan kepatuhan kepada para mahasiswa dapat meningkatkan prestasi di kampus sehingga dapat meraih cita-cita mereka karena mereka adalah penerus generasi bangsa,” tuturnya.

Dalam sambutannya Dr. KH. Khairuddin menghimbau agar mahasiswa Fakultas Syariah RIL dapat mengambil ilmu dari yang disampaikan Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung untuk di implementasikan ke lingkungan mahasiswa lainnya dan lingkungannya bermasyarakat tentang bahaya narkoba.

Kemudian dalam acara tersebut Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung juga menginisiasi agar mahasiswa setiap Fakultas atau Universitas membentuk Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba (OMAN) untuk menjadi penggiat dalam mengkampanyekan bahaya narkoba.

“Dan hari ini perdana Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung dapat langsung mewujudkan terbentuknya OMAN di Fakultas Syariah harapannya semua Universitas di Lampung dapat menciptakan OMAN di masing-masing kampus,” kata dr. Zam.

M. Mahrus Sholeh terpilih sebagai ketua OMAN di Fakultas UIN RIL secara demokrasi dari 7 kandidat lainnya yang ikut dalam pemilihan ketua OMAN Fakultas UIN RIL. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.