Bandar Lampung Hadir di Perguruan Silat Keratuan Lampung, Bustami Zainudin: Jaga Adat Budaya Lampung

Hadir di Perguruan Silat Keratuan Lampung, Bustami Zainudin: Jaga Adat Budaya Lampung

Foto radarcom.id

radarcom.id – Senator Asal Lampung Dr (can) Bustami Zainudin, MH, hadir di Persilatan Seni Budaya Keratuan Lampung di Rajabasa, Bandar Lampung, Jumat (13/12) malam.

Wakil Ketua Komite II DPD RI itu menyerap aspirasi dalam rangka reses menyatakan tugas kita bersama menjaga Kearifan Lokal yakni seni budaya Lampung.

Foto radarcom.id

“Tugas kita adalah melestarikan bahasa, ada dan budaya Lampung. Jika generasi muda tak diajak melestarikan, ini bisa punah. Maka saya sangat mendukung Perguruan Seni Budaya Keratuan Lampung ini. Kita ingin agar ini bisa terbentuk di 15 kabupaten/kota,” tandasnya.

BACA  City Singkirkan Real Madrid

Menurut Bustami, sebagai senator dirinya juga menyerukan agar kita terus menjaga kearifan lokal, bahasa, seni tari, pencak silat dan lain-lain.

Foto radarcom.id

“Jika ini hilang, maka akan hilang pula identitas Lampung. Karena tak mungkin dari daerah lain yang akan melestarikan adat kita kalau bukan kita sendiri,” tandasnya.

BACA  Triwulan II 2020 Ekonomi Lampung Alami Kontraksi

Bustami juga menyatakan Perguruan Silat Keratuan Lampung ini sangat menginspirasi. Yakni sejak 20 tahun lalu atau 1999 sejak reformasi, ini karya reformasi.

“Saya tanya baru beberapa daerah yang ada cabangnya. Kita akan dorong agar bisa terbentuk se Lampung. Kalau mau Lampung menjadi tuan rumah di negerinya. Maka tugas kita untuk bisa melestarikan, bahasa, adat dan budaya serta kearifan lokal Lampung tercinta,” tegasnya.

BACA  Fauzi Pimpin Upacara Secara Virtual HUT Ke-59 Pramuka

Bustami yang juga mantan Bupati Waykanan itu meneruskan, saat menjabat bupati di Waykanan menguatkan kembali penggunaan Bahasa Lampung.

“Saya minta agar menggunakan bahasa Lampung dengan teks. Selain itu dengan penggunaan adat Lampung,” tandasnya.

Diketahui, pada acara tersebut disambut Ketua Perguruan Keratuan Lampung Tony Zakaria dan seluruh siswa perguruan silat. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini