Berita Utama Kayuhan untuk Kebersamaan Onthelis Sehat dan Bakti Sosial Kodim 0424 Tanggamus Meriah

Kayuhan untuk Kebersamaan Onthelis Sehat dan Bakti Sosial Kodim 0424 Tanggamus Meriah

Foto Istimewa

radarcom.id – Ratusan onthelis mengikuti Kayuhan Untuk Kebersamaan Onthelis Sehat dan Bakti Sosial Kodim 0424 Tanggamus Dalam Rangka Hari Juang TNI yang berlangsung di lokasi Nggruput (Minggu Mruput) di jalur 2 komplek Pemkab Pringsewu, Minggu (8/12).

Pelepasan peserta Onthelis secara simbolis di lakukanlah langsung oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo bersama Wakapolres Kompol Misbahudin, didampingi Ketua DPRD Pringsewu, Suherman.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pringsewu yang hadir dalam rangka Kayuhan Untuk Kebersamaan Onthelis Sehat dan Bakti Sosial Kodim 0424 Tanggamus memperingati Hari Juang TNI-AD dulu disebut dengan Hari Juang Kartika.

BACA  Kerdipan Asabri

“Kalau kita berbicara dulu Sepeda Onthel dipakai dalam berjuang. Karena, saat itu belum ada kendaran motor, masih menggunakan kekuatan tenaga sendiri. Jadi, pada zamannya sepeda ontel ini sangat diperlukan Tentara, ” Ucapnya.

BACA  Komite II DPD RI: Tak Semua Pemda Mampu Jalankan UU Pengelolaan Sampah

Karena, Lanjut Arman, Tentara dan masyarakat yang berjuang menggunakan sepedah ontel ini masuk kehutan dan kerumah rumah untuk melaksanakan perjuangan membela Negara dan Bangsa ini.

“Sementara di era ini Sepeda onthel digunakan untuk bersilahturahmi,” kata dia.

Dijelaskan dia, bahwa dalam kegiatan Kayuhan Untuk Kebersamaan Onthelis Sehat sekaligus baksos Kodim 0424 Tanggamus dengan memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat dikabupaten Pringsewu.

BACA  Sidak Empat WC Tak Berfungsi, DPRD Pringsewu: Parah Banget dan Bau!

“Sehingga apa yang kita lakukan hanya untuk menyejahterakan masyarakat dan untuk meningkatkan kemajuan Kabupaten Pringsewu,” ucap Arman.

Untuk diketahui, pada saat Kayuhan Untuk Kebersamaan Onthelis Sehat yang rute berjarak sekitar 10 KM, Kodim 0424 juga langsung melakukan Bakti Sosial dengan membagikan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini