Berita Sumatera Dubes Sjachroedin ZP, Jajaki Promosi dan Peluang Perdagangan Sumsel-Kroasia

Dubes Sjachroedin ZP, Jajaki Promosi dan Peluang Perdagangan Sumsel-Kroasia

Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP, disambut hangat Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto Istimewa

radarcom.id – Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan dalam rangka penjajakan promosi dan peluang peningkatan kerjasama sektor perdagangan dan pariwisata antara Indonesia dengan Kroasia.

Rombongan Sjachroedin bersama rombongan tiba di Palembang, Senin (02/12/19) yang diterima oleh Asisten 1 Pemprov Sumatera Selatan, Kadis Perdagangan, Kadis Pariwisata, Wakapolda dan Danyon Brimob Sumsel di ruang VIP Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

BACA  Rycko Menoza SZP, Ajak Bersama Membangun Bandarlampung dan Hormati Perbedaan
Foto-foto Istimewa

Selasa (03/12/19) siang, Dubes Sjachroedin akan diterima oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Selasa malam akan menggelar acara bersama DPD Lampung Sai Palembang.

Sjachroedin mengatakan kunjungan itu sehubungan dengan semakin meningkatnya kerjasama antara Republik Kroasia dengan Indonesia di bidang perdagangan, seni budaya dan pariwisata akhir-akhir ini.

BACA  Sjachroedin ZP Silaturahmi dengan Ratusan Ibu-ibu dan Tokoh Lintas Agama

Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berkedudukan di Zagreb telah menyelenggarakan kegiatan promosi perdagangan, wisata dan budaya nusantara seperti Indonesian Culture Event, Indonesia Movie Week. Termasuk beberapa festival lain seperti Summer International Folklore Festival “IFF Zagreb Folk Fest” dan Festival Marco Polo dan lainnya.

BACA  Hanoman Sikh

“Kunjungan ini untuk menjajaki peluang peningkatan perdagangan daerah dalam rangka ekspor ke Kroasia dan negera-negara di Eropa Timur,” ujar mantan Gubernur Lampung dua periode ini.

Ia berharap kunjungan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan kerjasama luar negeri Indonesia dan promosi budaya ke mancanegara. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini