Berita Utama Mensos Beri Apresiasi SDM PKH Lampung

Mensos Beri Apresiasi SDM PKH Lampung

Direktur Jaminan Sosial Keluarga M.O Royani dan Kabid Linjamsos Dinsos Provinsi Lampung Maria Tamtina bersama delegasi SDM PKH Lampung dalam acara PKH Appreciation Day 2019 di Makasar 25-28 November 2019. Foto Istimewa

radarcom.id – Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara menyampaikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada Pemerintah Daerah, Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan stakeholder terkait dalam acara puncak PKH Appreciation Day 2019 di Hotel Claro Kota Makasar – Provinsi Sulawesi Selatan 25 – 28 November 2019 yang lalu.

Mensos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, para Gubernur, Bupati dan Walikota, dan khususnya SDM PKH yang jumlahnya lebih dari 38 ribu se-Indonesia. PKH Appreciation Day 2019 ini adalah ajang untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung program ini.

Juliari menegaskan bahwa SDM PKH adalah pejuang bangsa dan ujung tombak pengentasan kemiskinan di Indonesia. Banyak SDM PKH kita yang telah mampu membimbing KPM PKH keluar dari kemiskinan (graduasi mandiri) diberbagai pelosok Kabupaten/Kota di Indonesia. Sehingga pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi dan penghargaan bagi SDM PKH yang terbukti berkontribusi bagi pengentasan kemiskinan di wilayah tugas masing-masing, tegasnya.

BACA  Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Saling Ajarkan Hadits

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa penghargaan yang dIberikan bagi SDM PKH berprestasi tersebut meliputi penghargaan bagi Koordinator Regional (Koreg), Koordinator Wilayah (Korwil), Koordinator Kabupaten/Kota (Korkab/kota), Supervisor, Administrator Pangkalan Data (APD), Pendamping Sosial PKH, KPM Graduasi Mandiri serta Anak PKH berprestasi, pungkas Juliari.

Terpisah, Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni menyambut baik langkah Kemensos memberikan reward bagi SDM PKH berprestasi. Serta mengapresiasi penghargaan yang telah diraih Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 sebagai Korwil Teladan I Nasional 2019.

BACA  Dua Perpusdes Lampung Raih Award Transformasi Perpustakaan Desa Terbaik 2019

Lebih rinci, Sumarju menjelaskan bahwa Provinsi Lampung mengirimkan empat nominator dalam ajang bergengsi tersebut yaitu Asih Ambar Sari Supervisor Lampung Selatan, Eko Sulistyo Saputro APD Lampung Selatan dan Sangidah Pendamping Sosial Pringsewu.

Ahamdulillah Slamet Riyadi berhasil meraih penghargaan sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Teladan I Tingkat Nasional tahun 2019 bersama Korwil DIY dan Jawa Tengah masing-masing sebagi Korwil Teladan II dan III. Sedangkan untuk moninator lainnya seperti APD, Supervisor dan Pendamping Sosial PKH belum berhasil membawa pulang penghargaan tersebut ke Lampung, pungkas Sumarju.

Ditambahkan Sumarju, kedepan semua pihak harus lebih giat menyadarkan KPM yang telah mampu, untuk mau mengundurkan diri secara sukarela (graduasi mandiri) agar implementasi PKH di Lampung lebih tepat sasaran, pungkasnya.

BACA  Gubernur Sumsel: Kyai Oedin Sosok Inspiratif dan Tokoh Dikagumi

Sementara, Slamet Riyadi yang terpilih sebagai Korwil Teladan 1 Nasional 2019 mengucapkan syukur dan berterima kasih dapat membawa nama baik Lampung dalam ajang nasional PKH Appreciation Day 2019.

Tentu pencapaian ini menjadi motivasi bagi kami SDM PKH Lampung untuk meningkatkan kinerja dan inovasi dalam proses pendampingan kepada 444,164 KPM PKH se-Provinsi Lampung.

“Penghargaan tersebut buah dari team work dan koordinasi yang baik SDM PKH, Dinas Sosial, dan lintas sektor termasuk Bank Mandiri dan BRI sebagai penyalur bansos PKH di Lampung. Semoga kedepan PKH Lampung makin jaya,” pungkas Slamet yang juga penerima penghargaan Top Leadership Experience and Development (LEAD) Indonesia tahun 2018 oleh Bakrie Center Foundation (BCF). (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini