Berita Utama KAI Divre IV Tanjungkarang Serahkan Bantuan 2 Unit Motor Pengangkut Sampah

KAI Divre IV Tanjungkarang Serahkan Bantuan 2 Unit Motor Pengangkut Sampah

Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional lV Tanjungkarang merespon cepat kebutuhan yang diperlukan warga Garuntang Bandar Lampung.

Kepala PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional lV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan Kereta Api (KA) selalu berkomitmen menjalani hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Kita mempunyai tanggung jawab sosial, sebagai perusahaan publik tidak lepas dari hidup masyarakat disekitar kita.

“Dipilihnya wilayah Garuntang pada program CSR kali ini, karena memang wilayah ini memerlukan alat angkut sampah. Salama ini, masyarakatnya kesulitan untuk membawa sampah, dengan dipimpin Lurah Saepulloh diharapkan bisa mengkordinir. Sampah dapat diangkut dan dibawa keluar dari Garuntang, sehingga tidak lagi membuang sampah disembarang tempat,” ujarnya. Sulthon kepada radarcom.id, Jum’at (28/11/2019).

BACA  Andi Surya: Program 6M Kota Metro, Upaya Penanggulangan Kemiskinan dan Membuka Lapangan Kerja

Sebenarnya banyak CSR lain, lanjut Sulthon, tetapi dalam bentuk yang lainnya tidak seperti ini. Seperti, renovasi rumah ibadah, membantu warga berobat lewat bantuan klinik yang selama ini kita jalankan setiap satu bulan dua kali, serta CSR lainya. Hal-hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), terutama pada warga bantaran,” paparnya.

BACA  Pemkab Pringsewu Serahkan Hibah untuk Rumah Ibadah, Paguyuban, Ormas dan Lembaga

Masih dalam kesempatan yang sama, mewakili Kepala Kecamatan Garuntang, Saepulloh selaku Kepala Kelurahan Garuntang mengatakan
kami atas nama warga Kelurahan Garuntang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan motor Viar sebanyak dua unit, dari PT KAI Divre lV Tanjungkarang. Dengan 7.088 ribu jiwa, kami sangat meras terbantu adanya bantuan ini,” ujarnya dipemberian program CSR tersebut.

BACA  Senator Bustami Zainudin Apresiasi Seniman Lampung Peduli

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu, terutama warga yang berada dibantaran rel Kereta Api untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi. Kami juga akan berkerjasama dengan seluruh kepala RT untuk memberikan himbauwan kepada warga, agar tidak membuang sampah sembarangan lagi,” tandasnya. (hen/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini