Bandar Lampung H. Rycko Menoza SZP Harapan Baru Kaum Milenial Bandarlampung

H. Rycko Menoza SZP Harapan Baru Kaum Milenial Bandarlampung

Foto-foto Istimewa

radarcom.id — Bakal calon Walikota Bandarlampung H. Rycko Menoza SZP, MBA, memberikan materi seminar ‘Latihan Kepemimpinan Manajemen Tingkat Dasar’ kepada ratusan mahasiswa di gedung Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung (UBL), Jalan ZA Pagaralam, Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (28/11/19).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Bandarlampung, yang juga dihadiri juga oleh Mantan Ketua KPU Kota Bandarlampung Budi Harjo dan Irjen Pol Ike Edwin.

Rycko Menoza SZP memberikan semangat kepada para pemuda khususnya mahasiswa yang hadir di tempat acara tersebut dan memberikan kesempatan bertanya kepada mahasiswa yang hadir.

Namun, selain bertanya, sebagai kaum milenial para mahasiswa lebih banyak menyampaikan aspirasi dan harapannya jika Rycko menjadi menjadi Walikota Bandarlampung.

BACA  Rycko Menoza SZP, Ajak Bersama Membangun Bandarlampung dan Hormati Perbedaan

Mereka meminta Rycko dapat menjadi harapan baru bagi kaum milenial yang selama ini tidak mendapatkan tempat berkreasi dari pemerintah untuk ikut bersumbangsih pada pembangunan di Kota Bandarlampung.

Selain itu, mereka berharap kaum milenial bisa mendapatkan tempat untuk menyalurkan kreatifitasnya termasuk penyediaan lapangan pekerjaan bagi mereka yang saat ini sulit didapatkan mereka.

“Apa maksud dari program ‘Bandar Lampung Baru’, dan apa yang akan diberikan untuk para pemuda yang merupakan kaum milenial,” kata salah satu mahasiswi, Zahra.

Ia juga menyampaikan harapan kaum milenial kepada Rycko Menoza agar dapat mewadahi para kaum milenial di kota tersebut.

Mahasiswa lainnya, Arfandi, mengharapkan jika Rycko Menoza menjadi walikota nanti, selain sebagai wadah kaum milenial juga berharap adanya jaminan keamanan untuk para mahasiswa.

BACA  Kamu Istimewa (KAMIS) Fauzipedia

Ia mencontohkan, problematika aksi kriminalitas di daerah kampus yang tinggi seperti pencurian kendaraan bermotor yang merajalela yang ada di Kota Bandarlampung.

“Saya menitip pesan bentuklah keamanan dan kenyamanan bagi kami mahasiswa yang dari kampung ke Kota Bandarlampung, agar kami nyaman melakukan tugas-tugas mahasiswa,” harapnya.

Terpisah, pemuda lainnya, Eki, mengatakan bahwa Bandarlampung membutuhkan pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan termasuk menjadi para milenial.

Kota Bandarlampung membutuhkan pemimpin yang visioner dan sesuai dengan karakter kaum milenial di Bandarlampung.

“Tentu dong, kami kaum milenial harus memilih pemimpin yang cocok untuk kaum milenial,” tambahnya.

BACA  Makin Indah, Kiay Oedin Resmikan Tugu Anak Menara Siger di Pantai Sari Ringgung

Sementara itu, Rycko Menoza, mengatakan para kaum milenial yang diantara terdiri atas pemuda dan mahasiswa agar diberikan ruang khusus untuk berkreasi membangun daerah.

“Potensi kaum pemuda mahasiswa sangat besar jika diberikan ruang khusus untuk berkreatifitas,” tambahnya.

Oleh karena itu, salah satu program ke depan yakni memberikan wadah khusus bagi kaum milenial termasuk menyediakan lapangan kerja se luas-luasnya untuk mereka.

Hal senada dikatakan mantan Ketua KPU Bandarlampung, Budi Harjo mengatakan, kaum milenial hendaknya mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju sebagai wadah berkreatifitas.

“Semoga Bang Rycko bisa menjadi pemimpin sesuai harapan kita semua,” kata dia. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini