Berita Utama Selain Olahraga, Ini Cara Sehat Ala Bung Rycko Menoza SZP

Selain Olahraga, Ini Cara Sehat Ala Bung Rycko Menoza SZP

Selain Bung Rycko, juga Dubes RI untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Drs. H. Sjachroedin ZP, SH, juga ikut 'pashod'. Foto Istimewa

radarcom.id – Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat agar tetap prima untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain itu, dengan sehat setiap orang akan lebih menikmati keindahan hidup.

Bakal calon walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP memiliki tips untuk menjaga kesehatan tubuh dan stamina agar tetap prima setiap hari.

Selain berolah raga, kata dia, tidur teratur, menjaga pola makan dan cek rutin kesehatan, dirinya bersama keluarga besarnya melakukan ‘pashod’ minimal tiga bulan sekali.

BACA  Mulyanto: RUU Omnibus Law Membuat Pendidikan Jadi Liberal dan Mahal

Tampak dalam foto, selain Bung Rycko, juga Dubes RI untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Drs. H. Sjachroedin ZP, SH, juga ikut ‘pashod’.

Hijamah ‘Pashod’ dikenal sebagai metode atau teknologi kesehatan Islami untuk membuang darah kotor melalui pembuluh vena.

Dengan motode ini diyakini dapat mengeluarkan, membuang dan membersihkan darah kotor dan racun-racun dalam tubuh dari zat-zat kimia yang berasal dari obat-obatan dan nikotin rokok dan lainnya.

BACA  PKS: RUU Ciptaker Dorong Sentralisasi

“Kami rutin tiga bulan sekali melakukan ‘pashod’ bersama keluarga besar,” kata Rycko Menoza SZP, saat melakukan pashod di Rizen Kedaton, Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (25/11/19).

Selain bersama keluarga besar, dirinya juga mengajak handai taulan, bahkan masyarakat umum dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan biaya sukarela.

Lanjutnya, dengan didikan kedisiplinan dari Ayahanda Sjachroedin ZP, dirinya juga menghindari kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan seperti merokok.

BACA  Ketua KPK Beber Esensi Perjuangan Veteran Nasional Bagi Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Ia juga mengaku terbiasa tidur lebih awal dan bangun lebih awal, berolah raga rutin minimal empat kali dalam sepekan sebelum melakukan aktifitas sehari-hari.

“Pukul 22.00 WIB saya usahakan sudah tidur jika tidak ada kegiatan, dan pukul 04.30 sudah bangun lalu shalat subuh dan berolahraga,” kata dia.

“Umur manusia itu takdir dari Allah SWT, tetapi kita perlu untuk menjaga kesehatan dan menghindari kebiasaan buruk pola hidup tidak sehat,” tegasnya. (ln/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini