Berita Utama Ini Pesan Mendikbud Nadiem Makarim untuk Rektor Unila Karomani

Ini Pesan Mendikbud Nadiem Makarim untuk Rektor Unila Karomani

Pelantikan Rektor Unila Prof Aom Karomani oleh Mendikbud, Senin (25/11). Foto Humas Unila for radarcom.id

radarcom.id – Mendikbud Nadiem Makarim melantik Prof Dr Karomani MSi sebagai Rektor Universitas Lampung periode 2019- 2023 di Ruang Ki Hajar Dewantara Gedung Kemdikbud Jakarta, pukul 14.00 WIB Senin (25/11).

Dalam sambutannya Mendikbud pun menyampaikan sejumlah pesan untuk tiga rektor yang dilantik yakni Rektor Unila dilantik bersama dua rektor lainnya yakni Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri dan Rektor Universitas Pattimura Prof Sapteno.

Informasi yang dihimpun radarcom.id dari lokasi pelantikan, Mendikbud mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Rektor Unila sebelumnya Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. Dan mengucapkan selamat bertugas kepada Rektor baru yakni Prof Dr Karomani.

BACA  PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN RIL Gelar Festival Seni

Berikut pesan mendikbud untuk Rektor Unila Karomani.

“Selamat atas prestasi yang dicapai dan mengucapkan terima kasih kepada rektor Unila sebelumnya Prof Hasriadi Mat Akin. Saya tahu tugas rektor sesuai Undang-Undang adalah melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam mencetak pemimpin masa depan bangsa,”

“Rektor harus pro aktif dalam meningkatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan dunia industri. Rektor harus melakukan penyederhanaan birokrasi untuk menciptakan pendidikan yang lebih dinamis dan sesuai perkembangan teknologi,” ungkap Mendikbud.

BACA  Ini Dia, 10 RUU Usulan DPD RI untuk Masuk Prolegnas 2020

Dilanjutkan, Rektor harus melakukan inventarisasi terhadap lulusan yang tidak dapat terserap di dunia kerja. Sehingga banyak lulusannya yang menganggur.

“Kesempatan terbentang luas dihadapan kita untuk kita memajukan Indonesia. Ini saatnya bergerak bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama. Akhirnya saya ucapkan selamat bekerja untuk rektor terpilih dan mari kita bangun Indonesia bersama,” tegasnya.

BACA  Raih Bahagiamu! (RABU) Fauzipedia
Foto Humas Unila for radarcom.id

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim resmi melantik Prof Dr Karomani sebagai rektor Universitas Lampung (Unila), Senin (25/11/2019) pukul 14.00 WIB.

Humas Unila M. Badrul kepada radarcom.id mengatakan, Rektor Unila dilantik bersama dua rektor lainnya yakni Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri dan Rektor Universitas Pattimura Prof Sapteno.

“Pelantikan digelar di Ruang Ki Hajar Dewantara, Gedung Kemdikbud, Jakarta oleh Mendikbud Nadiem Makarim. Pelantikan digelar pukul 14.00 WIB dan Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkapnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini