Berita Utama Melesat ke Sleman, Ini ‘Oleh-oleh’ dari Bupati Sujadi

Melesat ke Sleman, Ini ‘Oleh-oleh’ dari Bupati Sujadi

Foto Istimewa

radarcom.id – Bupati Pringsewu Sujadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/11/19). Bupati yang dikenal juga sebagai seorang kiai itu melesat ke Sleman dan mendapatkan ‘Oleh-oleh’ berupa pengetahuan soal pengelolaan limbah.

Bersama Bupati Pringsewu ikut didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu Ahmad Syaifuddin dan Kasi Air Minum dan Sanitasi, meninjau IPAL Komunal KSM Ngudi Mulyo di Mendiro, Sukoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

BACA  Ini Dia, Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 di Kemenkumham, Cek Se-Indonesia

Bupati Sujadi mengaku kagum dengan pengelolaan IPAL Komunal yang dikelola oleh KSM Ngudi Mulyo yang diketuai oleh Prapto Suharyono yang dinilainya cukup bagus dan inovatif. Dimana IPAL tersebut juga difungsikan sebagai sarana kegiatan masyarakat setempat, diantaranya dimanfaatkan untuk Taman Pojok Bacaan, Taman Herbal dan Pembibitan, Cafe, dan Bank Sampah, yang bahkan dilengkapi dengan fasilitas Free WiFi.

BACA  Politisi PKS Raih Penghargaan Tokoh Pelopor Gerakan Anti-Korupsi di Kementerian Pertanian

“Kita banyak belajar dari pengelolaan IPAL Komunal Ngudi Mulyo ini. Jika diterapkan di Pringsewu, tentunya akan baik sekali.  Yang pasti kita nanti juga akan lebih mengoptimalkan IPAL Komunal yang ada di Pringsewu sebagai percontohan,” tegas Sujadi. (hin/rci)

BACA  Kayuhan untuk Kebersamaan Onthelis Sehat dan Bakti Sosial Kodim 0424 Tanggamus Meriah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini