Berita Utama Peduli Pelanggan, GoCar Hadirkan Perlindungan Asuransi Jasa Raharja

Peduli Pelanggan, GoCar Hadirkan Perlindungan Asuransi Jasa Raharja

Foto Hendra Irawan/radarcom.id

radarcom.id — Gojek dan Jasa Raharja, hari Ini melakukan sosialisasi perlindungan asuransi kecelakaan bagi Iayanan GoCar, Berlangsung di Liep’s Cafe Bandar Lampung, Rabu (13/11/2019).

Melalui kolaborasi ini, Gojek menjadi penyedia layanan transportasi terdepan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pelanggan dan mitra pengemudi atas risiko yang terjadi di jalan raya.
Keperdulian Gojek terhadap pelanggan dan mitra pengemudi ini diperkuat melalui keunggulan Jasa Raharja yang secara proaktif memantau, menemukan, dan menindak lanjuti Iaporan sehingga proses klaim bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Turut dihadiri, Kepala Urusan Pelayanan Jasa Raharja Lucy Andriani, Kepaia Cabang Jasa Raharja Lampung Suratno, VP Regional Sumatera Bagian Selatan Gojek Erska Agustine, dan Senior Manager Public Policy Government Relations Gojek Ryan Eka Permana Sakti.

BACA  Terminal Omni

VP Regional Sumatera Bagian Selatan Gojek Erika Agustine mengatakan, Sebagai pemain satu-satunya yang menggandeng Jasa Raharja di industri, Gojek menghadirkan layanan transportasi yang paling aman bagi masyarakat. Di saat yang sama, kami ingin memastikan seluruh mitra pengemudi dapat bekerja mencari nafkah dengan tenang karena sudah terlindungi dengan baik.

“Dalam kolaborasi ini, Gojek berperan untuk membantu dan memfasilitasi penghimpunan serta penyaluran luran Wajib kepada Jasa Raharja secara nasional. Perlindungan yang diberikan meliputi risiko kecelakaan, meninggal dunia dan cacat tetap, serta penggantian atas biaya perawatan. Biaya pemakaman, biaya P3K dan biaya ambulans bagi mitra pengemudi, penumpang, serta pihak ketiga,” ujarnya.

BACA  Nama-nama Peserta CPNS 2019 Lolos Seleksi Administrasi Kementerian Pertahanan

Kepala Urusan Pelayanan Jasa Raharja Pusat Lucy Andriani mengutarakan inisiatif Gojek sebagai pemain pertama di industri vans memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko kecelakaan di jalan raya patut diapresiasi.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Suratno menambahkan, Saat ini Jasa Raharja bekerjasama dengan Polri dan Bpjs Kesehatan, telah memiliki sistem yang terintegrasi untuk mengetahui secara real time terjadinya suatu kecelakaan lalu lintas dan juga mengetahui di mana korban dirawat. Sehingga  pelanggan transportasi online yang mengalami kecelakaan, akan mendapatkan kepastian status keterjaminan secara cepat.

Selain memantau secara proaktif, Jasa Raharja juga menerima Iaporan langsung dari pelanggan dan mitra GoCar yang disampaikan melalui call-center dan sms center Jasa Raharja, aplikasi. IRku atau call-center Gojek. Kolaborasi Gojek dengan Jasa Raharja merupakan bagian dari tiga (3) pilar inisiatif keamanan yang selama ini telah Gojek jalankan. Terdiri atas pilar pencegahan, perlindungan serta penanganan yang sigap dan responsif.

BACA  Hapus Ujian Nasional Mulai 2021

Kehadiran Jasa Raharja memperkuat pilar perlindungan yang bertujuan untuk memastikan pengguna senantiasa merasa tenang dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa layanan GoCar punya komitmen yang sejalan dengan pemerintah lewat diberlakukannya Peraturan Menteri Perhubungan No. 118 Tahun 2018 tentang Angkutan Sewa Khusus (ASK), di mana standar keamanan dan keselamatan menjadi salahsatu poin utama dalam peraturan tersebut,” tutupnya (hen/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini