HTML Image as link Qries

Maulid Nabi, PKS Baca Al Barzanji

Foto Istimewa

radarcom.id – Memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, ratusan peserta Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 2, PKS Lampung, membaca Al Barzanji secara berjamaah dipimpin Ketua Umum PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.

Alumni Ponpes Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta ini menuturkan bahwa agenda peringatan Maulid nabi yang setiap tahun diperingati, pada hakikatnya adalah sebagai upaya meneladani seluruh apa yang dilakukan baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

banner 300600

“Agenda Kembara selama tiga hari ini setidaknya melewati dua hari penting. Pertama Maulid Nabi Muhammad, ini sedang kita peringati. Yang kedua adalah Hari Pahlawan, 10 November esok,” jelas Mufti Salim.

Menurutnya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tidak dapat dilepaskan dari Al Barzaji. Sebab, Al Barzanji adalah Kitab masyhur karangan Syaikh Ja’far Al Barzanji yang menceritakan riwayat kehidupan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dari lahir hingga wafatnya.

“Jika kita membaca dan memahami makna tiap baris kalimat dalam Al Barzanji, maka betapa dahsyat kehidupan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, bahkan hingga akhir hayatnya,” ungkap Mufti Salim di depan ratusan peserta Kembara PKS.

Selepas Ahmad Mufti Salim memimpin pembacaan Al Barzanji, dia kemudian memimpin doa keselamatan untuk Lampung dan Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan menyampaikan tausiyah. (rci/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *