HTML Image as link Qries

Enam Tanda Ponsel Anda Disadap

Ilustrasi proses peretasan di era teknologi digital. (Shutterstock)

 radarcom.id – BagaimanaAnda bisa tahu jika ponsel Anda disadap? Beberapa pihak dapat memanfaatkan smartphone Anda. Ini termasuk peretas, atasan Anda, mantan mitra, atau pemerintah.

Mereka mungkin mendengarkan panggilan Anda, membaca dan mengirim teks dan email, atau mengubah informasi di antarmuka Anda.

banner 300600

Inilah cara mengetahui apakah ponsel Anda telah disadap.

1. Masalah Baterai Tidak Henti

Sebelum iOS dan Android, masalah baterai adalah tanda penyadapan telepon. Baterai panas tetap menjadi perhatian ketika berhubungan dengan penyadapan ponsel.

Anda mungkin sangat terbiasa dengan baterai yang terlalu panas. Anda bahkan mungkin telah mengunjungi toko telepon dan menanyakan masalah ini. Dalam kebanyakan kasus, Anda hanya akan diberi tahu itu masalah standar untuk ponsel cerdas. Apple, misalnya, biasanya hanya khawatir jika perangkat Anda menjadi sangat panas, perangkat itu mati sendiri.

Mengapa ponsel cerdas Anda menjadi begitu panas? Menggunakan banyak aplikasi dan mengonsumsi media tanpa akhir akan membuat ponsel Anda lebih hangat, meskipun ini tidak cukup untuk menyebabkan kerusakan pada Anda atau dirinya sendiri.

Namun, baterai yang panas juga bisa menjadi tanda penyadapan ponsel. Perangkat lunak yang tidak diundang dapat berjalan di latar belakang, memungkinkan orang lain untuk mendengarkan.

Tentunya, Anda perlu memperhatikan alasan lain mengapa ponsel Anda mungkin panas. Apakah Anda berjemur di dekat situ? Sudahkah Anda menggunakan banyak aplikasi secara berurutan? Apakah casing telepon membuat panas? Apakah perangkat lain terhubung melalui Bluetooth? Suhu tinggi dan daya rendah tetap dapat menjadi indikasi perangkat lunak berbahaya.

2. Peningkatan Penggunaan Data Seluler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *