HTML Image as link Qries

Fisipol UM Lampung akan Buka Prodi Pariwisata dan HI

Foto Istimewa

radarcom.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Lampung (UM Lampung) akan membuka program studi Pariwisata, Hubungan Internasional (HI) dan Pasca Sarjana.

Hal tersebut dikatakan Dekan Fisipol Universitas Muhamadiyah Lampung Zulman Barniat., M.I.P., pada Yudisium Sarjana Ilmu Komunikasi dan Ilmu Pemerintahan Fisipol UM Lampung, Sabtu malam (26/10/2019).

banner 300600

Menurut Zulman, pembukaan dua program studi tersebut, terutama pariwisata antara lain untuk menunjang pengembangan potensi daerah Lampung.

“Potensi pariwisata Lampung sangat besar. Kita sedang mempersiapkan pembukaan dua prodi terdebut. Insyaa Allah dan mohon doanya tahun ajaran 2020/2021 sudah dibuka,” ungkap Zulman disela-sela yudisium di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung.

Praktisi Pariwusata Lampung Teguh Purwanto menyambut baik rencara Fisipol UM Lampung yang akan membuka Prodi Parawisata.
“Itu terobosan bagus. Selama ini anak-anak dari Lampung yang ingin kuliah S 1 progrsm studi Pariwisata harus ke luar Lampung,” kata Teguh.

Selain itu, tambah praktisi pariwisata yang bekerja 30 tahun di disektor kepariwisataan ini, peluang kerja bagi alumninya juga cukup menjanjikan.

“Pariwisata di Lampung terus berkembang, termasuk hotel, restoran dan biro perjalanan pariwisata. Jadi peluang kerjanya menjanjikan” ujar Asesor Pemandu Pariwisata ini.

Yudisium sarjana diikuti oleh 208 lulusan: 152 Prodi Ilmu Pemerintahan dan 58 dari Prodi Ilmu Komunikasi. Hadir pada acara tersebut Rektor UM Lampung Dr. Dalman., M.Pd, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) UM Lampung Dr. Yuria Tubarat.

Dari 208 yang di yudisium, terdapat 9 orang yang IPK di atas 3,5 dari Ilmu Pemerintahan dan 27 dari Ilmu Komunikasi.

Dekan Fisipol UM Lampung menetapkan tiga peserta yudisium berprestasi. Prodi Ilmu Pemerintahan diberikan kepada Yeni Rahmawati (3,80), Danri Garda Verna (3,71) dan Teguh Purwanto (3,71) . Dari Prodi Ilmu Komunikasi Sefta Fajri (3,77), Destiana (3,74) dan Nora Puspita (3,74). (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *