Berita Utama Fakultas Ekonomi Universitas Saburai Yudisiumkan 163 Mahasiswa

Fakultas Ekonomi Universitas Saburai Yudisiumkan 163 Mahasiswa

Foto Istimewa

radarcom.id — Fakultas Ekonomi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Yudisiumkan 163 Mahasiswanya, Berlangsung di lingkungan Universitas setempat, Senin (14/10/2019).

Turut hadir, Kepala Pembina Saburai Drs. H. Subki E. Harun, Kepala Pengawas Saburai Jalaludin, S.E, Kepala Pengurus Saburai Indra Bangsawan, M.M, Rektor Saburai Dra. Henni Kusumastuti, M.I.P, Kepala Lembaga Saburai, Kepala UPT, Dekan, Dosen, Staf, dan seluruh peserta yudisium.

Yudisium 2019 kali ini ada tiga mahasiswa, yang menjadi tiga terbaik diantara 163 mahasiswa lainnya, yakni terbaik pertama atas nama Siska Putri Utami dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90, disusul Ngatimin, dan Lya Septiqn Mutia dengan terbaik dua dan tiga.

BACA  Selalu Ada Buat Temenin Kamu [SABTU] Fauzipedia

Dekan Ekonomi Universitas Saburai Hj. Husna Purnama, S.E., M.E.P menjrlaskan yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Yudisium ini adalah  yudisium yang ke–20 dengan 163 lulusan sarjana ekonomi.

“Jangan jumawa, gelar bukan  segalanya, tidak semua dalam hidup ini akan dapat kita miliki, jagalah nama baik almater. Semoga kedepan kalian dapat mencapai apa yang dicita-citakan,” ujarnya.

BACA  Rektor UTI Buka Festival Seni 2019

Rektor Universitas Saburai Dra. Henni Kusumastuti, M.I.P mengatakan yudisium adalah suatu puncak dalam pencapaian. Saya berharap setelah lulus nanti, tidak hanya memahami backgronundnya saja, tetapi harus dapat memahami dan menangkap apa yang ada disekeliling kita.

Henni berpesan, jika anda sudah lulus, jangan lah lupa dengan almamater. Dimana anda bersusah payah disini untuk mendapat gelar yang anda raih, jangan cepat puas dengan apa yang kalian miliki karena semua hal yang bisa mendukung  dalam diri kita adalah terus belajar.

“Semoga apa yang kami berikan, dan apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian kedepan. Sukses selalu untuk seluruh lulusan fakultas ekonomi,” kata Henni disela sambutannya, Senin (14/10/2019).

BACA  Nila Setitik...

Sementara itu, Drs. H. Subki E. Harun mengatakan, momen seperti ini mengingatkan saya pada 57 tahun yang lalu. Alhamdulilah, saat ini saya dapat meyudisiumkan. Gunakan daya kemampuan anda dan jangan berhenti untuk terus belajar.

“Guru terbaik dalam hidup adalah pengalaman. Maka gunakanlah sebaik-baiknya pengalaman yang telah anda dapat di Universitas Saburai untuk bekal kedepan,” tutupnya. (hen/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini