Berita Utama Ratusan Peserta Meriahkan Jambore Adventure Off Road Pringsewu 2019

Ratusan Peserta Meriahkan Jambore Adventure Off Road Pringsewu 2019

Foto Istimewa

radarcom.id – Indonesian Off Road Federation (IOF) Cabang Kabupaten Pringsewu menggelar Jambore Adventure Offroad Pringsewu 2019 yang diikuti oleh 135 peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta dan Jogjakarta.

Offroad berlangsung selama dua hari Sabtu (12/10/2019) hingga Minggu (13/10/2019) yang dipusatkan di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Sementara peserta Off Road di lepas Bupati H. Sujadi di Lapangan Pemkab Pringsewu didampingi Kajari Pringsewu Asep Surya Sontana, Dandim Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, dan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

BACA  Pekon Sumber Rejo Pagelaran Wakili Pringsewu ke Tingkat Provinsi

Menurut Panitia pelaksana Rusmanto,
Offroad terbagi dalam dua kategori yakni Racing dan Adventure.

“Kategori Racing terdiri dari 3 kelas, yaitu 1000 CC, 2000 CC dan FFA (2000 CC keatas), sedangkan Adventure ada dua kategori yaitu Van Off Road dan Ekstrim Van Off Road,” kata dia.

Menurut Rusmanto, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu khususnya dan Lampung umumnya.  Kemudian untuk merangkul yang hobby Off Road atau Jeep.

BACA  Maju Pilwakot Bandarlampung, Rycko Didukung dan Didoakan Habib Umar

“Untuk kategori adventure ekstrim di ikuti pak Yuma dari Jakarta, mudah mudahan beliau juga ikut mempromosikan Pringsewu,” ungkapnya.

Rusmanto berharap, kedepan Kabupaten Pringsewu memiliki destinasi wisata Off Road yang permanen sehingga bisa meningkatkan PAD Pringsewu.

“Jika sudah ada lokasi Off Road di Pringsewu tentu teman teman tidak lagi perlu pergi jauh jauh keluar daerah karena selama ini kami kerap mengikuti Off Road seperti di Gunung Bromo dan daerah lainnya,” kata dia.

BACA  Hadir di Perguruan Silat Keratuan Lampung, Bustami Zainudin: Jaga Adat Budaya Lampung

Sutikno panitia lainnya menambahkan untuk juara 1 Offroad berhak mendapat hadiah sebesar Rp.5 juta, untuk juara 2 Rp.3 juta,  juara 3 Rp.2 juta sedangkan juara 4 dan 5 masing masing mendapatkan Rp.1 juta.

“Kegiatan ini terlaksana berkat support dari Pemerintah Daerah, donatur, sponsor dan masyarakat,” tukasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini