Berita Utama Pelantikan PRSI Lampung, Optimisme Lampung Berjaya dari Renang

Pelantikan PRSI Lampung, Optimisme Lampung Berjaya dari Renang

Foto Istimewa

radarcom.id – Pelantikan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengprov Lampung 2019-2024 oleh Ketua Umum PB (Pengurus Besar) PRSI, Anindya Novyan Bakrie yang dibarengi dengan Kejuaraan Renang Pelajar Se Provinsi Lampung “Anindya Bakrie Cup”, Sabtu (12/10), diliputi dengan semangat optimisme, bahwa olah raga renang di Provinsi Lampung semakin baik bahkan bakal membawa Lampung Berjaya. Pasalnya, kini renang semakin membumi, di tingkat pendidikan dasar olah raga renang menjadi kegiatan ekstrakurikuler (eskul) favorit.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu saat sambutan setelah dirinya dan jajaran pengurus PRSI Lampung dilantik Anindya Bakrie di kolam renang, Pahoman, Bandar Lampung.

“Dapat kami laporkan kepada Ketua Umum PB PRSI, Bang Anindya, saat pertama kali kami mengemban amanah sebagai Ketua PRSI Lampung tahun 2014, Pengprov PRSI Lampung hanya membawahi 3 Pengurus Kabupaten/Kota, namun Alhamdulillah di tahun 2019 berkat perjuangan seluruh pihak, kini terdapat 13 pengkab dan pengkot seluruh Lampung,”

BACA  Beri Motivasi Menwa Unila, Bustami Zainudin: Berikan yang Terbaik untuk Negara

Ade juga menjelaskan bahwa kini PRSI Lampung sedang mempersiapkan berbagai program peningkatan prestasi renang sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON). “Bukan hanya untuk persiapan PON 2020, namun juga PON 2024,” jelas Ade.

Dalam kesempatan itu, laki-laki yang pernah nyantri di Ponpes At Tohiriyah Banten ini menuturkan jika beberapa hari yang lalu, saat audiensi dengan Sekda, keluarga besar PRSI Lampung mengusulkan pada tahun 2020 perlu dibangun kolam renang prestasi.

“Kolam prestasi ini diperuntukkan khusus bagi atlet unggulan, posisinya bersebelahan dengan kolam utama, kira-kira di tenda-tenda itu,” tutur Ade sambil menunjukkan jari ke arah tenda yang terpasang untuk mendukung acara Kejuaraan Renang tingkat Pelajar se Lampung, Anindya Bakrie Cup.

BACA  Menpora Puas Indonesia Lampaui Target Medali di SEA Games 2019

Di akhir sambutannya, Ade berharap kepada Ketua PB PRSI, Anindya Bakrie agar Lampung mendapatkan perhatian khusus. “Bang Anin merupakan keluarga besar Lampung, saatnya Bang Anin ikut turun membangun Lampung. Salah satunya dengan meneruskan program Kejuaraan Renang tingkat Pelajar se Lampung, Anindya Bakrie Cup. Dan hari ini hingga esok kita sebut sebagai Anindya Bakrie Cup 1, sehingga kedepan akan ada Anindya Bakrie Cup 2 dan seterusnya,” pinta Ade.

Merespon apa yang disampaikan oleh Ade Utami Ibnu, Ketua Umum PRSI Lampung, Ketua Umum PB PRSI ini mengatakan bahwa Anindya Bakrie Cup akan terus berlanjut. “Insya Allah Anindya Bakrie Cup berlanjut,” tegas Anindya yang juga putera tertua Abu Rizal Bakrie.

BACA  Buron Kasus Narkoba Dibekuk Aparat Polres Tanggamus

Menurutnya, renang Lampung harus kembali ke zaman keemasannya. Seharusnya setiap event nasional maupun regional, Lampung harus merebut emas. “Kemudian muncul perenang-perenang berprestasi yang membantu Indonesia mengibarkan merah putih disetiap event international,” tutur Anindya.

Dia juga berpesan kepada seluruh pengurus PRSI Lampung, jika niatnya baik kemudian tim kerja atau team worknya juga baik, disempurnakan dengan doa dan dukungan dari berbagai pihak, maka prestasi renang dibawah kepemimpinan Ade Utami Ibnu sebagai Ketua PRSI Lampung semakin baik.

Hadir saat Pelantikan Pengurus PRSI Lampung periode 2019-2023, Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Chandri. Selain itu hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Lampung, Budhi Darmawan serta Fokorpimda Lampung. (rls/Iis)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini