Berita Utama DPD Lasqi Pesisir Barat Sukses Gelar Pelatihan Qasidah Klasik dan Dewan Juri...

DPD Lasqi Pesisir Barat Sukses Gelar Pelatihan Qasidah Klasik dan Dewan Juri Qasidah se-Pesibar

Foto Istimewa

radarcom.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia  (Lasqi) Pesisir Barat menggelar Pelatihan Qasidah Klasik untuk para Pelatih se Kecamatan/Pekon kabupaten Pesisir Barat, 9-10 Oktober 2019.

Adapun peserta perlatihan terdiri dari pelatihan dewan juri jumlah peserta setiap kecamatan 3 orang yang ikut pelatihan qasidah dan 1 orang ikut pelatihan dewan juri. Jadi semuanya 4 orang perwakilan dari masing-masing kecamatan.

BACA  Jadi Polisi yang Dicintai Rakyat Ala Iptu M. Anis, Kuncinya Kerja Ikhlas dan Bersikap Positif
Foto Istimewa

Selain itu,  ditambah 10 orang peserta dari DPD Lasqi 5 orang ikut pelatihan qasidah dan 5 orang ikut pelatihan dewan juri.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPD Lasqi Pesisir barat Hj. Septi Istiqlal. Sedangkan untuk  instruktur Pelatihan Dewan Juri Entus Alrafi Ketua Bidang Diklat dan Festival dari DPW Lasqi Provinsi Lampung.

Selain Entus Alrafi, juga ada pengurus DPP Lasqi di Departemen Festival dan untuk pelatih qasidah yakni Aby Indra. Praktisi seni qasidah Lampung juga pengurus DPW Lasqi Provinsi Lampung.

BACA  DR. Hermawan, M.Hum: Kesalahan Guru Bahasa Indonesia Banyak yang Kaku

Acara yang digelar pelaksanaan di Kampus ITT Pesibar itu diikuti sangat antusias oleh peserta.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias. Setiap diberi materi peserta sangat serius. Peserta juga berharap dengan kegiatan ini diharapkan DPP Lasqi Pesibar jangan cuma 2 hari, kalau bisa 7 hari. Itu harapan para peserta,” kata Entus Alrafi.

BACA  Rumah Produksi Tahu Susu Lembang Utarakan CNG Lebih Hemat dan Efektif

Entus yang menginisiasi kegiatan ini meneruskan ini baru pertama digelar DPD Lasqi Pesisir Barat.

“Atas nama DPP dan DPW Lasqi Provinsi Lampung mengharapkan agar semua DPD Lasqi se Provinsi Lampung mengadakan program seperti ini. Tujuannya untuk menambah wawasan untuk para praktisi seni qasidah di kab/kota se Provinsi Lampung,” pungkasnya. (rci/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini