Sport Piala Soeratin U-17 Zona Lampung 2019 Resmi Dibuka

Piala Soeratin U-17 Zona Lampung 2019 Resmi Dibuka

Foto Istimewa

radarcom.id – Perhelatan Piala Soeratin U-17 Zona Lampung Tahun 2019 secara resmi dibuka Gubernur Lampung yang diwakili Kadispora Lampung di Lapangan Sepak Bola Jaya Sakti Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Jumat (11/10/2019).

Dalam perhelatan Piala Soeratin kali ini, diikuti oleh 17 club sepak bola dari berbagai kabupaten/kota se Provinsi yang terbagi dalam 4 grup termasuk Pringsewu FC selaku tuan rumah.

Sehari sebelumnya, Kick Off telah dimulai dengan mempertemukan FT Tanggamus FC Vs Persilas dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan Tanggamus FC. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara Kartawiyata Vs Spektra FC dengan skor 2 – 3 untuk kemenangan Spektra FC.

BACA  Pelantikan PRSI Lampung, Optimisme Lampung Berjaya dari Renang

Ketua PSSI Lampung Edi Samsu dalam sambutannya mengatakan piala Soeratin diselenggarakan untuk menghormati pendiri PSSI yakni bapak Soeratin.

“Juara 1 Piala Soeratin Zona Lampung otomatis akan mengikuti Piala Soeratin tingkat Nasional,” kata dia.

BACA  Dicukur UEA 5-0, Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Vietnam

Bupati Sujadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PSSI Lampung yang telah menunjuk Pringsewu sebagai tuan rumah pada perhelatan Piala Soeratin kali ini.

“Mudah mudahan Pringsewu segera memiliki stadion sepak bola dan tentu harus didukung penuh oleh Pemprov,” kata Sujadi.

Kadispora Provinsi Lampung Budi Darmawan saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung menyebutkan jika animo kabupaten/kota di Provinsi Lampung cukup tinggi untuk mengikuti Piala Soeratin kali ini.

BACA  Ketua PRSI Lampung: Untuk Jadi Juara, Jangan Lupakan Tuhan

“Saya berpesan agar mengedepankan persahabatan antara pemain dan junjung tinggi sportifitas, hindari segala bentuk yang bisa mengganggu jalannya pertandingan,” tegasnya.

Acara pembukaan juga dihadiri Dandim Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo. Kadispora Pringsewu, Pengurus PSSI Provinsi Lampung dan Pringsewu, Ketua KONI Pringsewu. Usai pembukaan dilanjutkan pertandingan antara Pringsewu FC Vs Bandar Lampung FC.(hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini