Dicukur UEA 5-0, Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Vietnam

  • Whatsapp

radarcom.id –  Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menghadapi tuan rumah, Uni Emirat Arab, Indonesia kalah telak lima gol tanpa balas.

Hasil negatif tersebut membuat langkah Tim Garuda semakin berat di babak penyisihan Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan satu-satunya tim yang hingga pertandingan ketiga belum mengoleksi poin. Sementara tim-tim lainnya sudah mendapat poin.

Bacaan Lainnya

Laga berikutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam. Lokasi pertandingan dipilih di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 15 Oktober 2019. Indonesia mau tidak mau harus menang di laga tersebut bila ingin menjaga persaingan. Sebab, Vietnam berhasil meraih poin maksimal kala menjamu Malaysia.

Selain itu, dari empat laga tersisa, Indonesia akan menjalani tiga pertandingan tandang dan sekali kandang. Timnas Indonesia tidak hanya harus menang, tapi juga bakal tampil tanpa mendapat dukungan penuh penonton.

Di klasemen Grup G, UEA memimpin dengan 6 poin disusul Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengemas 4 poin. Sedangkan Malaysia meraih tiga poin dan Timnas Indonesia belum mendapat poin.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

19 November 2019 Malaysia Vs Indonesia

26 Maret 2020 Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020 Indonesia Vs Uni Emirat Arab

4 Juni 2020 Vietnam Vs Indonesia

Berikut hasil rapor Tim-tim Asia Tenggara

Kekalahan 0-5 yang dialami Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab, Kamis malam, bukan yang paling telak dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hujan gol juga banyak terjadi di laga lain.
Kekalahan palung mencolok dialami Kamboja di Grup G. Mereka dicukur Iran 14-0 di Stadion Azadi, Tehran, tersebut, Iran.
Hasil-hasil itu membawa Irak memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi enam poin dar dua laga. Irak, yang menang 2-0 atas Hong Kong, naik ke peringkat kedua dengan koleksi empat poin
Skor-skor mencolok lain pada laga Kamis malam adalah Cina 7 – 0 Guam, Australia 5 – 0 Nepal, Uzbekistan 5 – 0 Yaman, Kyrgyzstan 7 – 0 Myanmar, Korea Selatan 8 – 0 Sri Lanka.
Ada 8 grup pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini. Nantinya hanya juara grup dan 4 runner-up terbaik yang berhak maju ke babak ketiga.
Secara umum, tim Asia Tenggara tampil kedodoran. Indonesia, misalnya, gagal menang dalam tiga laga awalnya dan kini terpuruk di dasar klasemen Grup G.
Kamboja juga berada di dasar klasemen C, tapi mereka sudah meraih 1 poin dari 3 laga. Mynmar di dasar klasemen Grup F dengan nilai 0 dari 3 laga.
Posisi terbaik diraih Singapura dan Thailand, yakni urutan dua klasemen Grup D dan Grup G. Mereka masih berpeluang lolos lewat tiket runner-up terbaik. Singapura mengemas nilai 4 dari 3 laga, antara lain berkat kemenangan 2-1 atas Palestina. Thailand (nilai 4 dari 2 laga) sempat menekuk Indonesia 3-0.
Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia:
Grup A
Cina 7 – 0 Guam
Suriah 2 – 1 Maladwa
Grup B
Australia 5 – 0 Nepal
Yordania 0 – 0 Kuwait
Iran 14 – 0 Kamboja
Irak 2 – 0 Hong Kong
Grup D
Uzbekistan 5 – 0 Yaman
Saudi Arabia 3 – 0 Singapura

 

(tmp/rci)

 

Sumber: Tempo.co

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *