Wakili Gubernur, Sulpakar Buka Pentas Seni SMAN 7 Bandarlampung

  • Whatsapp

radarcom.id – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, membuka SMANJUH ATTACK VI atau Pentas Seni SMAN 7 Kota Bandarlampung, di halaman sekolah tersebut, Sabtu (28/9/2019).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisdikbud Lampung Sulpakar, mengharapkan agar kegiatan seni yang diselenggarakan oleh SMAN 7 Bandarlampung akan memberi warna serta kontribusi terhadap kegiatan pembangunan yang mampu membangkitkan semangat serta gairah untuk mengembangkan diri dalam menghadapi cita-cita dan masa depan anak-anak penerus bangsa.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga berharap melalui pentas seni , diharapkan akan memberi dampak positif dalam menyalurkan bakat dan keterampilan yang dimiliki oleh peserta. Serta menghindarkan dari pergaulan yang cenderung bersifat reaktif dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Sesuai dengan janji kerja saya dan Ibu Wakil Gubernur, melalui program Lampung Kaya Festival. Ke depan, kami akan mendorong berbagai kegiatan budaya dan kekayaan alam Lampung sebagai daya tarik festival untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif, melestarikan kebudayaan lokal dan mengembangkan kesenian serta mendukung untuk meningkatkan kecintaan pada budaya Lampung,” kata Gubernur.

Gubernur Arinal juga mengajak dunia pendidikan dan masyarakat Lampung bersama-sama memberi kontribusi nyata dalam proses pembangunan terutama di bidang seni di Provinsi Lampung dalam upaya menuju Rakyat Lampung Berjaya.

Di luar sambutan Gubernur, Kadisdikbud Sulpakar, berharap pentas seni akan menumbuhkan semangat siswa dalam mengembangkan bakat, seni dan budaya. Ia juga mengharapkan agar siswa terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun akademik. Sulpakar juga mengharapkan kepada kepala sekolah meningkatkan mutu dsn kualitas pendidikan di masing-masing sekolah.

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Kota Bandarlampung Sudarisman, SPd menyampaikan, gelaran tahunan SMA Negeri 7 Bandarlampung Pentas Seni mengambil tema : The Rising of Classical Art. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Lampung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung yang mempunyai perhatian besar terhadap dunia pendidikan, seni dan budaya terutama di SMAN 7 Bandarlampung. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *