Daerah DPRD Warning Penggunaan Dana Desa di Pringsewu Harus Transparan, Masyarakat Diminta Awasi

DPRD Warning Penggunaan Dana Desa di Pringsewu Harus Transparan, Masyarakat Diminta Awasi

Sudiono. Anggota DPRD Pringsewu dari Anggota Fraksi Partai Gerindra. Foto Solihin/radarcom.id

radarcom.id – Adanya dugaan temuan dan penggunaan dana desa untuk pembangunan infrastruktur desa yang diduga asal jadi di Pringsewu mendapatkan tanggapan dari DPRD setempat. Salah satu Anggota DPRD Pringsewu dari Partai Gerindra Sudiono angkat bicara.

BACA  Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Pringsewu Dilantik dan Diambil Sumpah

Menurut Sudiono, dalam kegiatan program pembangunan melalui alokasi dana desa harus terbuka dan transparan sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang direncanakan.

“Harus transparan dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan dana desa sesuai RAB. Agar masyatakat dapat mengetahui. Juga masyarakat harus ikut terlibat dalam pengawasan agar hasil dari pembangunan itu selain berkualitas juga dapat  dirasakan manfaatnya,” kata Sudiono, Rabu (9/10).

BACA  Wabup Fauzi Tinjau Bedah Rumah 38 Unit, Berpesan Agar Gotong Royong

Terkait program pembangunan, lanjutnya, tidak hanya infrastruktur tetapi pembangunan ekonomi masyarakat juga untuk menuju kesejahteraan.

“Harapan kami penggunaan alokasi dana desa benar-benar dijalankan sesuai dengan kebutuhan berskala prioritas agar tujuan yang dicapai masyarakat atau desa itu dapat dirasakan sesuai dengan visi misi desa setempat,” ungkapnya.

BACA  1.468 Santri Wisuda Tahfidzul Quran

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini