Berita Utama Wabup Fauzi Tinjau Bedah Rumah 38 Unit, Berpesan Agar Gotong Royong

Wabup Fauzi Tinjau Bedah Rumah 38 Unit, Berpesan Agar Gotong Royong

Foto Istimewa

radarcom.id – Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu mendapat kuota 38 warga penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Dinas PUPR Provinsi Lampung tahun 2019.

Penerima tesebar disejumlah lingkungan di Kelurahan Pringsewu Barat. Namun mereka hanya menerima bantuan berupa material senilai Rp.15 juta ditambah ongkos tukang Rp.2,5 juta.

Kesempatan itu Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi menyempatkan diri menyambangi ke sejumlah warga penerima bantuan bedah rumah melalui BSPS tersebut, pada Selasa (8/10/2019).

BACA  Rumput Imitasi

Wabup tiba didamping Lurah Pringsewu Barat Elfa Yuli dan Kepala Lingkungan.

Dia mengharapkan kendati bantuan dalam bentuk material namun bisa berdiri sesuai dengan gambar yang telah ditentukan.

“Bila perlu pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong, selain cepat selesai juga mengirit ongkos tukang,” harap Fauzi.

Menurutnya, yang terpenting bagi warga penerima bantuan bedah rumah nantinya akan hidup lebih nyaman berteduh di rumah barunya yang kokoh, dibanding sebelum dibangun.

BACA  1.468 Santri Wisuda Tahfidzul Quran

“Jadi tinggal memikirkan bagaimana mencari uang untuk kebutuhan lainnya demi meningkatkan taraf hidup keluarganya,” imbuh Wabup Fauzi.

Sedang Lurah Pringsewu Barat Elfa Yuli memaparkan, program BSPS yang turun sejak Agustus 2019 lalu untuk 38 warga Kelurahan Pringsewu Barat, kususnya untuk warga tidak mampu dan rumahnya tidak layak huni.

BACA  Bustami Zainudin: Komite II DPD RI Tangani Pertanian hingga Pekerjaan Umum

“Namun penerima wajib menunjukan syarat seperti bukti kepemilikan surat tanahnya yang akan dibangun,” jelasnya. (rci/rci)

Saat ini pengerjaan bedah rumah secara keseluruhan sudah mencapai 60 persen. “Semoga sebelum Desember 2019 sudah selesai semua pembangunan 38 unit bedah rumah yang berukuran minimal 6 x 6 meter itu,” harap Elfa Yuli. (hin/rci)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini