Ini Warning KPK untuk Kepala Daerah

  • Whatsapp
Konferensi pers KPK penetapan tersangka Bupati Lampung Utara. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

radarcom.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan warning kepada para kepala daerah agar tak melakukan praktik kotor seperti korupsi dalam pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

KPK pun tak akan lelah mengingatkan kepada seluruh Kepala Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Inspektorat Daerah, pihak rekanan pemerintah daerah, dan seluruh pihak yang terlibat  dalam pengadaan dan atau pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, untuk menjalankan semua proses dengan cara-cara yang benar dan berintegritas.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Praktik kotor seperti korupsi  dalam pengadaan sudah dapat dipastikan akan merusak upaya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam konferensi pers terkait OTT KPK terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Senin (7/10) malam.

Basaria didampingi Juru BIcara KPK Febri Diansyah meneruskan,  bagi kepala daerah lainnya di seluruh Indonesia, KPK mengimbau agar tidak khawatir dalam mengambil keputusan secara benar sepanjang sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak ada embel-embel suap, fee atau sejenisnya.

“Kepala Daerah tidak perlu takut jika tidak melakukan korupsi. KPK pasti akan bisa memilah dengan tepat sesuai aturan hukum dan bukti yang ada, antara mana yang melakukan korupsi dan mana yang berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih. Karena itu pulalah, KPK akan terus melakukan upaya pencegahan korupsi di daerah-daerah di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, KPK menyebutkan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam konferensi pers KPK Senin malam menjadi kepala daerah yang ke-47 yang ditangkap tangan oleh KPK, dan kepala daerah yang ke-119 yang ditangani KPK sampai saat ini. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *